Logoweb6

Written by pa-banggai. Hits: 202

Pengadilan Agama Banggai Hadiri Rapat Koordinasi Monev Pembangunan Renovasi Gedung Pengadilan 

WhatsApp Image 2023-07-11 at 11.25.44.jpeg

Banggai, 11 Juli 2023 - Proyek pembangunan gedung Pengadilan Agama Banggai yang telah menjadi perhatian masyarakat selama beberapa bulan terakhir, akhirnya mencapai tahapan monitoring dan evaluasi. Dalam sebuah upaya untuk memperkuat sistem peradilan dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, Pengadilan Agama Banggai dan Mahkamah Agung Republik Indonesia menginisiasi renovasi pembangunan gedung pengadilan yang diharapkan dapat mengatasi kekurangan infrastruktur yang ada sebelumnya.

Rapat koordinasi melalui zoom meeting kali ini dipimpin langsung oleh Ketua Mahkamah Agung, Yang Mulia Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H., dan dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Banggai, Bapak Mohamad Adam, S.H.I., Sekretaris, Bapak Sabrin, S.Ag., dan Kasubbag PTIP, Bapak Amiruddin U. Labugis, di ruang Media Center Pengadilan Agama Banggai. Pada kesempatan ini, Pengadilan Agama Banggai mendapatkan urutan kedua untuk melaporkan progres renovasi gedung pengadilan.

WhatsApp Image 2023-07-11 at 11.25.44 (1).jpeg

Ketua Pengadilan Agama Banggai melaporkan langsung kepada Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia bahwa tahapan lelang perencanaan telah selesai dilaksanakan yang disertai penayangan video hasil desain bangunan pada tahap tersebut dan saat ini telah memasuki proses lelang pengawasan. Pertemuan secara daring hari ini dibuka peluang untuk melakukan tanya jawab dengan Ketua Mahkamah Agung. Beliau menanyakan mengenai kapan waktu dilakukan pelelangan fisik dan kemudian Ketua Pengadilan Agama Banggai menyampaikan bahwa lelang fisik akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2023.

Ketua Pengadilan Agama Banggai menyampaikan laporan mengenai kendala pada harga material di Kabupaten Banggai Laut yang mahal karena bahan baku yang berkualitas harus didatangkan langsung dari Luwuk, Kabupaten Banggai. Pada penghujung kegiatan ini, Ketua Mahkamah Agung meminta kepada Ketua Pengadilan Agama Banggai agar terus mengawasi proses pembangunan renovasi gedung Pengadilan Agama Banggai.

Add comment


Security code
Refresh

cctv