logoweb

Written by pa-banggai. Hits: 269

Ketiga CPNS PA Banggai Telah Menyelesaikan Sidang Aktualisasi Pelatihan Dasar CPNS MA RI

WhatsApp Image 2022 11 25 at 10.02.17

Banggai_laut || pa-banggai.go.id

Bertempat di gedung BLDK Makassar ketiga CPNS PA Banggai melaksanakan kegiatan sidang aktualisasi Pelatihan Dasar Calon PNS Di Lingkungan Mahkamah Agung RI. Adapun ketiga CPNS itu yaitu Firman Novianto ,SH (APP), Nugraha Wisnu Wijaya, SH (APP), dan Tyta Varantika Kusumarani, Amd (Pengelola Perkara).

WhatsApp Image 2022 11 25 at 10.02.18

Berdasarkan pada Peraturan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2021 tentang Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil, CPNS wajib menjalani Masa Prajabatan selama 1 (satu) tahun terhitung sejak tanggal pengangkatan sebagai CPNS. Pelatihan Dasar CPNS bertujuan untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi. Kompetensi yang dikembangkan dalam Pelatihan Dasar CPNS merupakan Kompetensi pembentukan karakter PNS yang profesional sesuai bidang tugas. Pelatihan Dasar CPNS dapat dilaksanakan dalam bentuk Pelatihan Klasikal atau Blended Learning. Blended learning dilaksanakan melalui 3 (tiga) bagian pembelajaran yaitu Pelatihan Mandiri, Distance Learning, dan pembelajaran klasikal di tempat penyelenggaraan Pelatihan Dasar CPNS.

WhatsApp Image 2022 11 25 at 10.02.17 1

Dengan berakhirnya kegiatan sidang aktualisasi ini maka ketiga CPNS PA Banggai telah menyelsaikan semua kegiatan Pelatihan Dasar CPNS. Sidang aktualisasi ini didampingi oleh mentor, adapun mentor yang ditunjuk adalah Hakim PA Banggai Syamsul Ilmi, S.H.I., M.H., untuk kedua CPNS APP, dan Kasubbag Kepegawaian dan Ortala Syahrani Rahmawati Tiloli, S.H., untuk CPNS Pengelola perkara.

Add comment


Security code
Refresh

cctv