logoweb

Written by pa-banggai. Hits: 254

Upacara Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan Di Pengadilan Agama Banggai

WhatsApp Image 2022 11 10 at 08.38.12

Banggai_laut || pa-banggai.go.id

Dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 november, Pengadilan Agama Banggai melaksanakan upacara pada kamis 10 november 2022. Hakim Pengadilan Agama Banggai Syamsul Ilmi, S.H.I., M.H. bertindak sebagai Pembina upacara. Upacara ini diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai Pengadilan Agama Banggai. Dan tema hari pahlawan tahun ini adalah “Pahlawanku Teladanku”. Bersamaan di tempat lain Wakil Ketua Pengadilan Agama Banggai Aminah Sri Astuti Handayani Syarifuddin, SEI mengikuti kegiatan upacara hari pahlawan di Kantor Bupati Banggai Laut bersama dengan forkompida Banggai Laut.

WhatsApp Image 2022 11 10 at 09.58.47

WhatsApp Image 2022 11 10 at 08.38.07

WhatsApp Image 2022 11 10 at 08.38.13

Dalam amanat Menteri Sosial Tri Rismaharini, M.T. yang dibacakan oleh Pembina upacara, disebutkan bahwa saat ini kita dalam perjuangan besar dalam menaklukan ancaman dan tantangan yang nyata berada dihadapan kita. Pemanasan global yang memicu bencana alam, kelangkaan pangan, energy dan air bersih oleh karena itu kita harus mempersiapkan kemungkinan- kemungkinan yang dapat muncul dengan cara bersungguh- sungguh. Kesiapsiagaan kita menghadapi bencana alam termasuk pandemi Covid–19 serta kelangkaan Sumber Daya, harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dengan kesungguhan. Untuk itu, kita harus meneruskan Pengembangan dan Pemanfaatan Energi Baru dan Terbaharukan. Melakukan Pengembangan Sumber Pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal, sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan. Mengelola Sumber Daya Air secara bijak untuk menjamin Keamanan dan Ketahanan Sumber Daya Air yang diharapkan dapat menopang keberlangsungan Hidup dan Kehidupan Generasi kini dan Generasi mendatang dengan lebih baik lagi.

WhatsApp Image 2022 11 10 at 08.35.00

Teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Pahlawanku Teladanku. Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah Seloka Bhinneka Tunggal Ika.

Add comment


Security code
Refresh

cctv