logoweb

on . Dilihat: 14

Peresmian Gedung Pasar Baru Kab. Banggai Laut

 

pasar1

Banggai_Laut | pa-banggai.go.id

Banggai,(11/02/2020) Ketua Pengadilan Agama Banggai Drrs H.Masngaril Kirom. S.H.M.H.E.S menghadiri undangan bapak Bupati Banggai Laut di Lokasi Gedung Pasar Baru di Kabupaten Banggai Laut dalam acara peresmian penggunaan gedung pasar baru Banggai Laut, di Kel. Lompio Kec. Banggai, Kabupaten Banggai Laut Tampak hadir Bupati Banggai Laut Drs.H Wenny Bukamo, Wakil Bupati Banggai Laut Dra.Hj.Tutty Hamid ,Kepala Dinas Disperingdag Kabupaten Banggai Laut,Kepala Dinas Pemerintah Kab. Banggai Laut,Forkompinda Banggai Laut serta Warga Masyarakat sekitar Pasar Rakyat.

pasar2

Hadirnya Pasar Baru sangat ditunggu-tunggu oleh para pedagang dan seluruh rakyat Banggai Laut untuk dijadikan sarana yang efektif untuk tempat jual beli kebutuhan hidup, sembako, peralatan dapur, pakaian, sayur mayur , ikan segar, kelapa muda, kue, buah-buahan dan lain-lainnya. Terutama dengan hadirnya Pasar Baru diharapkan dapat menggerakkan roda ekonomi dan mensejahterakan rakyat Banggai Laut.

Pesan-pesan bapak Bupati dengan hadirnya pasar baru agar pedagang, pembeli dan masyarakat pengunjung pasar menjaga kebersihan, kerukunan, kebersamaan, ketertiban dan terjadinya hubungan timbal balik yang menguntungkan dan harmonis antara pedagang, pengelola pasar dan masyarakat. Kehadiran pasar baru diharapkan memberi harapan baru dan semangat baru untuk meningkatkan ekonomi, taraf hidup dan kesejahteraan bagi masyarakat Banggai Laut.

Dalam kesempatan tersebut Pula bapak Drs. H Wenny Bukamo, Bupati Banggai Laut Propinsi Sulawesi Tengah menyampaikan bahwa dengan diresmikan pasar baru yang setengah modern tersebut menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sebagai tempat usaha yang semakin disempurnakan dengan adanya toilet umum, perbaikan jalan dan lain-lain sehingga pedagang dan masyarakat bisa masuk ke pasar baru untuk berusaha, berdagang dan berbelanja dengan nyaman, bersih, tertib dan teratur.

Dalam kesempatan tersebut bapak Drs. H Masngaril Kirom. S.H., M.HES Ketua Pengadilan Agama Banggai bersama Forkompinda Banggai Laut menyambut baik dan memberi ucapan selamat kepada bapak Bupati dan jajarannya seta pedagang Pasar Baru atas diresmikan penggunaan Gedung Pasar Baru tersebut semoga dapat dijadikan tempat usaha dan mendapat rizqi sebanyak-banyaknya dan sebaik-sebaiknya dengan berdagang jujur, adil dan dapat membawa pedagang dan warga Banggai Laut lebih makmur dan sejahtera. PA Banggai go.id/Humas PA Banggai. Trmks

pasar3

Add comment


Security code
Refresh