Logoweb6

Written by pa-banggai. Hits: 188

PA Banggai Ikuti Sosialisasi dari PT. Pos dan Bank Muamalah oleh PTA Palu 

WhatsApp Image 2023-06-13 at 10.10.25.jpeg

Sosialisasi yang diadakan pada hari Selasa ini (13/06/2023) oleh PTA Palu bersama dengan PT. Pos Cabang Utama Palu, yang diikuti oleh satuan kerja di bawah PTA Palu, membahas terkait dengan kerjasama yang dilakukan antara Mahkamah Agung RI dengan PT. Pos Indonesia mengenai pengiriman surat panggilan sidang melalui mekanisme surat tercatat yang dikirimkan lang kepada pihak oleh Kantor Pos. Kerja sama ini merupakan kelanjutan dari upaya Mahkamah Agung dalam memodernisasi administrasi perkara. Seperti yang diketahui, sejak tahun 2018, Mahkamah Agung telah memulai langkah-langkah untuk melakukan modernisasi administrasi perkara. Pada tahap awal, proses elektronisasi hanya dilakukan pada tahap pendaftaran perkara, pembayaran, dan pemanggilan. Namun, dalam beberapa tahun terakhir hingga saat ini, modernisasi dilakukan secara menyeluruh, termasuk dengan diberlakukannya e-litigation atau persidangan elektronik.

WhatsApp Image 2023-06-13 at 10.10.24.jpeg

Pada sesi 2, sosialisasi dilanjutkan dengan pemaparan program yang memudahkan para nasabah dalam mengakses layanan dari Bank Muamalah. Layanan-layanan ini ditujukan untuk seluruh aparatur peradilan agama di bawah PTA Palu agar mendapatkan kemudahan dalam mengkases layanan perbankan dan pembiayaan dari Bank Muamalah Cabang Palu. Kehadiran layanan-layanan tersebut diharapkan mampu membantu para aparatur peradilan agama untuk melakukan berbagai macam transaksi, khususnya transaksi berbasis syariah.

WhatsApp Image 2023-06-13 at 10.56.33.jpeg

Sosialisasi ini dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palu, YM. Dr. H. Zulkarnain, S.H.,M.H., dan Wakil Ketua Pengadilan TInggi Agama Palu, YM. Drs H Rusman Mallapi SH MH, serta Panitera Muda Hukum Pengadilan Tinggi Agama Palu, Moh. Rizal, S.H.I.,M.H. PA Banggai pun turut serta dalam sosialisasi ini yang dihadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Banggai, Ibu Aminah Sri Astuti Handayani S, S.E.I. dan Panitera Pengadilan Agama Banggai, Bapak Drs. Rusdin di Media Center Pengadilan Agama Banggai.

Add comment


Security code
Refresh

cctv