logoweb

Written by pa-banggai. Hits: 86

Asistensi Pengisian SPT Tahunan dan Pemadanan NIK ke NPWP Oleh KP2KP Banggai Laut

 

     Banggai, 25 Januari 2024 – Bertempat di ruang sidang pada hari Kamis pukul 09.00 WITA, telah dilaksanakan kegiatan asistensi tentang pengisian SPT Tahunan melalui e-filling oleh tim penyuluh dari Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Banggai Laut. Acara ini dihadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Banggai, Aminah Sri Astuti Handayani Syarifuddin, S.E.I., Hakim Pengadilan Agama Banggai, Syamsul Ilmi, S.H.I., M.H., Sekretaris Pengadilan Agama Banggai, Sabrin, S.Ag., serta seluruh Pejabat Struktural dan Fungsional, Staf serta Tenaga Honorer Pengadilan Agama Banggai.

WhatsApp Image 2024 01 25 at 09.03.22

     Aminah Sri Astuti Handayani Syarifuddin, S.E.I. selaku Wakil Ketua Pengadilan Agama Banggai dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran tim asistensi dari Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Banggai Laut yang telah memaparkan materi bagaimana cara melakukan pengisian SPT Tahunan dengan e-filling dan melakukan pemadanan NIK menjadi NPWP. Kepala KP2KP selaku narasumber menyampaikan E-filling adalah suatu cara melaporkan SPT Tahunan secara elektronik yang dilakukan secara online dan realtime wajib pajak melalui internet pada website https://djponline.pajak.go.id. Dengan melalui cara E-filling maka pelaporan pajak dapat dilakukan dengan cepat, mudah dan aman.

WhatsApp Image 2024 01 25 at 09.07.11

     Narasumber juga mengatakan SPT Tahunan ada beberapa kategori diantaranya kategori SPT 1770SS, yaitu SPT yang diperuntukkan pada seseorang dengan penghasilan kurang dari 60 Juta Rupiah dan ketegori SPT 1770S yang diperuntukkan pada seseorang dengan penghasilan diatas dari 60 Juta. Kemudian narasumber juga memandu praktik pengisian E-filling dan cara melakukan pemadanan NIK menjadi NPWP. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Narasumber memberikan kesempatan kepada seluruh pegawai PA Banggai untuk mengajukan beberapa pertanyaan terkait dengan pelaporan pajak. Acara diakhiri dengan mengucapkan Alhamdulillah dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Add comment


Security code
Refresh

cctv