Logoweb6

Written by pa-banggai. Hits: 279

MONITORING DAN EVALUASI CAPAIAN KINERJA BIDANG KESEKRETARIATAN III TAHUN 2024

Monev Kesekretariatan Maret 3

pa-bangggai.go.id I Banggai_Laut

Berdasarkan Hasil Pengawasan dan Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) oleh Pengadilan Tinggi Agama Palu, Pengadilan Agama Banggai melaksanakan rapat monitoring dan evaluasi kinerja bidang kesekretariatan pada hari Selasa 5 Maret 2024. Rapat diselenggarakan di Ruang Media Center Pengadilan Agama Banggai yang dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Sekretaris, Kasubbag, dan staf kesekretariatan. Rapat dibuka dengan arahan dari Ketua Pengadilan Agama Banggai YM. Mohamad Adam, S.H.I. yang menyampaikan perihal pentingnya menjaga dan meningkatkan kinerja bidang kesekretariatan pada awal tahun 2024 ini mengingat akan ada penilaian triwulan I oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama nantinya utamanya yang berkaitan dengan realisasi anggaran dan sarana serta prasarana pada kantor Pengadilan Agama Banggai. 

Monev Kesekretariatan Maret 1

 

Rapat kemudian dilanjutkan dengan pembahasan terkait monitoring dan evaluasi tugas dan fungsi bidang kesekretariatan yakni hasil tindak lanjut pengawasan yang telah dilakukan oleh Tim Pengawas daerah dari Pengadilan Tinggi Agama Palu beberapa hari yang lalu dari bagian umum dan keuangan, kepegawaian dan ortala, serta perencanaan, teknologi informasi dan pelaporan. Berdasarkan pemaparan dari masing-masing stake holder, sebagian besar hasil pengawasan telah ditindak lanjuti pada masing-masing sub bagian untuk kemudian dilaporkan sebagai bukti tindak lanjut pengawasan.

Di samping itu, untuk memonitoring anggaran DIPA 01 pada bidang kesekretariatan juga telah dibahas mengenai realisasi anggaran DIPA 01 pada triwulan I tahun 2024 serta perencanaan peneyerapan aggaran pada triwulan II tahun 2024. diharapkan dengan adanya monitoring dan evaluasi kinerja ini semakin meningkatkan penyerapan dan realisasi anggaran khususnya bidang kesekretariatan sebagai supporting system yang mempunyai peran penting dalam peningkatan pelayanan hukum kepada masyarakat pencari keadilan.

Add comment


Security code
Refresh

cctv