logoweb

Written by pa-banggai. Hits: 502

Pembinaan Ketua Pengadilan Agama Banggai

WhatsApp Image 2023 01 06 at 08.59.20

Banggai_laut || pa-banggai.go.id

Awal tahun 2023 dan bertempat diruang sidang Pengadilan Agama Banggai, Sekretaris Pengadilan Agama Banggai membuka jalannya rapat kerja awal tahun 2023. Rapat ini dihadiri oleh seluruh pimpinan dan pegawai di Pengadilan Agama Banggai. Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Pengadilan Agama Banggai Mohamad Adam, S.H.I., dalam sambutannya beliau menekankan mengenai pelaksanaan PERMA No. 7, 8 ,9 tahun 2016. Dimana pada perma no 7 tahun 2016 membahas mengenai penegakan disiplin kerja hakim pada mahkamah agung dan badan peradilan dibawahnya. PERMA No 8 tahun 2016 tentang Pengawasan Dan Pembinaan Atasan Langsung Di Lingkungan Mahkamah Agung Dan Badan Peradilan Di Bawahnya dan yang terakhir no 9 tentang Pedoman Penanganan Pengaduan (Whistleblowing System) Di Mahkamah Agung Dan Badan Peradilan Yang Berada Dibawahnya.

WhatsApp Image 2023 01 06 at 09.13.36

 

Seperti diketahui diakhir tahun 2022 merupakan tahun yang suram bagi seluruh warga peradilan di Indonesia. Dengan kasus tertangkapnya 2 hakim agung merupakan pukulan yang sangat memilukan untuk lembaga peradilan ini. Oleh karenanya Ketua Pengadilan Agama Banggai mengingakan kembali agar seluruh Hakim dan Apartur di Pengadilan Agama Banggai mampu meningkatkan efektivitas pencegahan terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan tugas dengan melakukan pengawasan dan pembinaan baik didalam maupun diluar kedinasan secara berkala dan berkesinambungan. Kemudian memastikan tidak ada lagi hakim maupun aparatur di Pengadilan Agama Banggai yang merendahkan wibawa, kehormatan, dan marabat Mahkamah Agung seperti yang tertuang pada Maklumat Mahkamah Agung RI.

WhatsApp Image 2023 01 06 at 09.14.33

Sebagai penutup Ketua Pengadilan Agama Banggai Mohamad Adam, S.H.I., mengharapkan seluruh hakim dan aparatur untuk mematuhi perundang- undangan yang ada, kode etik, dan pedoman perilaku dalam kegiatan sehari- hari.

Add comment


Security code
Refresh

cctv