logoweb

Written by pa-banggai. Hits: 368

Webinar Internasional Dalam Rangka HUT IKAHI Ke-69

ikahi1

Banggai_laut || pa-banggai.go.id

Bertempat diruangan media center, Kamis 17 Maret 2022 pukul 09.00 WITA Wakil Ketua Pengadilan Agama Banggai Aminah Sri Astuti Handayani Syarifuddin, SEI mengikuti kegiatan Webinar Internasional secar virtual dengan tema “Peranan Sumber Daya Manusia dan Teknologi Informasi Untuk Mewujudkan Peradilan Modern Dalam Perspektif Lintas Negara”.

ikahi2

Ada hal yang menarik pada kegiatan ini karena turut berkejasama dengan US Department of Justice, Office of Overseas Prosecutorial Development, Asistence, and Training/Departemen Kehakiman Amerika Serikat, Kantor Pengembangan, Bantuan dan Pelatihan Kejaksaan Luar Negeri (USDOJ, OPDAT). Sehingga kegiatan ini dilaksanakan dengan menggunakan 2 bahasa yaitu Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

ikahi

Pada acara tersebut mengenai pentingnya peran teknologi informasi dalam mewujudkan peradilan yang lebih modern. Hal itu pun disampaikan oleh Ketua Mahkamah Konstitusi, beliau terkesan dengan perkembangan yang dilakukan oleh insan-insan peradilan dibawah naungan Mahkamah Agung Republik Indonesia. Seperti halnya inovasi yang dilakukan oleh Badan Peradilan Agama, demi meningkatkan kinerjanya maka Badan Peradilan Agama berinovasi untuk membangun ACO (Access CCTV Online).

Add comment


Security code
Refresh

cctv