Logoweb6

Written by pa-banggai. Hits: 393

Ketua Pengadilan Agama Banggai Hadiri

Kegiatan Ziarah Makam Pahlawan (Raja Banggai)

Ziarah3

Banggai_Laut || pa-banggai.go.id

Dalam rangka memperingati hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 Nopember 2021, Ketua Pengadilan Agama Banggai Mohamad Adam, S.H.I. mengikuti Kegiatan Ziarah Makam Pahlawan di Makam Raja Banggai dan Tabur Bunga di Pelabuhan Rakyat Banggai. Acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Laut ini di hadiri oleh seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Banggai Laut.

Kegiatan dimulai pada pagi hari pukul 08.00 WITA diawali dengan Upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Banggai Laut Bapak Sofyan Kaepa, S.H. Upacara dimulai dengan mengheningkan cipta yang diiringi dengan sirene. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan do'a dan diakhiri dengan tabur bunga di makam Raja Banggai dan kemudian di lanjutkan dengan tabur bunga di Pelabuhan Rakyat Banggai Laut.

Pelaksanaan ziarah ini dilaksanakan selain untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan nilai Kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan, sehingga semangat kepahlawanan seperti cintai tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, suka menolong dan sebagainya menjadi sumber motivasi dan modal untuk mengatasi berbagai masalah dan sekaligus memacu guna mewujudkan tujuan dan harapan bersama.

Ziarah2

Ziarah4

Ziarah5

-

-

-

-

-

-

--

 

Add comment


Security code
Refresh

cctv