logoweb

Written by pa-banggai. Hits: 23

Launching Aplikasi Sikombin dan Simkas Pengadilan Agama Banggai

sik8

Banggai_laut ||pa-banggai.go.id

Rabu 31 maret 2021 merupakan hari special dimana 2 kader Pengadilan Agama Banggai berhasil menciptakan 2 aplikasi yang inovatif. Aplikasi pertama dibuat oleh Sekretaris Pengadilan Agama Banggai Muhammad Musyaffa, S.H.I. yang bernama Sikombin. Aplikasi ini merupakan singkatan dari Sistem Informasi Kontrol Barang Milik Negara, aplikasi ini bertujuan untuk mengontrol barang- barang inventaris yang ada di Pengadilan Agama Banggai. Aplikasi ini juga memiliki manfaat untuk melakukan pengecekan terhadap barang- barang yang masih layak ataupun tidak di Pengadilan Agama Banggai.

sik5a                      sik4

Aplikasi kedua yaitu inovasi yang dibuat oleh Hakim Pengadilan Agama Banggai Putri Miftakhul Khusnaini yang diberi nama Simkas (Sistem Informasi Berkas). Aplikasi bertujun untuk mengontrol berkas- berkas perkara yang ada di Pengadilan Agama Banggai. Hal ini dikarenakan selama ini berkas masih belum terorganisir dengan baik. Aplikasi ini disambut antusias oleh seluruh warga Pengadilan Agama Banggai, dikarenakan dapat membantu ataupun mempermudah pelayanan kepada masyarakat sekitar.

sik3                      sik2

Dengan adanya 2 inovasi ini diharapkan dapat memacu semangat seluruh pegawai pengadilan agama banggai dalam berinovasi baik menggunakan aplikasi ataupun dengan kebijakan- kebijakan yang dibuat.

sik11

sik7

Launching aplikasi ini dibuka langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Banggai dan dihadiri oleh seluruh staff karyawan pengadilan. Kemudian acara ditutup dengan membunyikan bel tanda 2 aplikasi ini dapat digunakan untuk seluruh warga pengadilan.

 

 

Add comment


Security code
Refresh