Logoweb6

Written by pa-banggai. Hits: 162

Panitera Pengadilan Agama Banggai Ikuti Rapat Koordinasi Pembentukan Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak

WhatsApp Image 2023-12-06 at 10.57.20.jpeg

Banggai Laut, 06 Desember 2023 – Panitera Pengadilan Agama Banggai, Drs. Rusdin, menghadiri Rapat Koordinasi Pembentukan Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) Kabupaten Banggai Laut. Acara ini dilaksanakan untuk membahas strategi dan langkah-langkah konkrit dalam mewujudkan Kabupaten Banggai Laut sebagai tempat yang layak dan aman bagi perkembangan anak. Rapat koordinasi yang berlangsung pada tanggal 6 Desember 2023 ini dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Wakil Bupati Banggai Laut, Ablit H. Ilyas, S.H., dan Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai Laut, Drs. Ruslan Tolani. Turut hadir juga perwakilan dari Kejaksaan Negeri Banggai Laut, Kepolisian Resor Banggai Kepulauan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Kabupaten Banggai Laut, serta dinas-dinas terkait lainnya.

Adapun tugas dari Gugus Tugas KLA sebagai berikut:

  1. Mengkoordinasikan dan menyinkronkan penyusunan Rencana Aksi Daerah (RAD) KLA;
  2. Mengkoordinasikan mobilisasi sumber daya, dana, dan sarana dalam rangka penyelenggaraan KLA;
  3. Mengkoordinasikan advokasi, fasilitasi, sosialisasi, dan edukasi dalam rangka penyelenggaraan KLA;
  4. Melaksanakan pemantauan dan evaluasi penyelenggaraan KLA;
  5. Membuat laporan penyelenggaraan KLA kepada Bupati / Walikota secara berkala dengan tembusan kepada Gubernur, Menteri yang menyelenggarakan urusan di bidang pemerintahan dalam negeri dan Menteri.

WhatsApp Image 2023-12-06 at 10.57.27.jpeg

Rapat koordinasi ini menciptakan forum diskusi yang produktif antara berbagai pihak terkait, dan diharapkan akan menghasilkan langkah-langkah nyata dalam meningkatkan kualitas hidup anak-anak di Kabupaten Banggai Laut. Semua pihak sepakat untuk bekerja sama secara sinergis guna mencapai tujuan pembentukan Gugus Tugas KLA dan memberikan perlindungan maksimal terhadap hak-hak anak di wilayah tersebut.

Add comment


Security code
Refresh

cctv