Logoweb6

Written by pa-banggai. Hits: 519

Sosialisasi dan Tata Cara Pengisian Aplikasi e-IPLANS Secara Daring

WhatsApp Image 2022 12 13 at 10.12.17

Banggai_laut || pa-banggai.go.id

Bertempat diruangan PTIP Kasubbag PTIP dan Admin e- Iplans mengikuti kegiatan sosialisasi dan tata cara pengisian aplikasi e- IPLANS secara Daring. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Ditjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI secara daring melalui aplikasi zoom meeting tersebut diikuti oleh Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama Peradilan Agama di seluruh Indonesia. Dalam Kegiatan ini menghadirkan pembicara Bapak Hamzah selaku tim IT Mahkamah Agung RI.

WhatsApp Image 2022 12 13 at 10.11.54

Kegiatan dibuka pukul 10.00 WITA oleh  fenny Sulistyaningsih,SE., M.M., selaku Kasubbag Anggaran dan Perbendaharaan Ditjen Badilag MA RI. Acara kemudian dilanjutkan dengan materi yang disampaikan langsung oleh Bapak Hamzah. e- IPLANS merupakan aplikasi yang berfungsi untuk menampung usulan rencana baseline tahun 2024. Kasubbag Perencaan pada setiap satker dapat melakukan login pada aplikasi e-IPLANS dengan menggunakan username dan password yang digunakan untuk login pada aplikasi e-BIMA. Dalam aplikasi e-IPLANS ini Pengadilan tingkat banding menganalisa usulan baseline berdasarkan skala prioritas kebutuhan pengadilan tingkat pertama di wilayah masing-masing.

WhatsApp Image 2022 12 13 at 10.28.16

Selanjutnya pembicara memaparkan petunjuk penggunaan, menu dan fitur – fitur serta tata cara pengisian data usulan Baseline Tahun 2024 beserta data dukungnya pada aplikasi e- IPLANS  yang kemudian dilakukan mempraktikan langsung memandu tahapan-tahapan dalam pengisian data tersebut. Kegiatan ini diakhiri dengan tanya jawab

Add comment


Security code
Refresh

cctv