logoweb

Written by pa-banggai. Hits: 276

PTA Palu melakukan kegiatan Pengawasan dan Pembinaan di Pengadilan Agama Banggai

WhatsApp Image 2022 11 02 at 21.27.12

Banggai_laut || pa_banggai.go.id

Setelah dilaksanakannya pengawasan dan monitoring secara langsung oleh tim pembinaan dan pengawasan PTA Palu, Rabu 2 November 2022 didakan ekspose hasil pengawasan dan pemeriksaan di D Sultan Cafe And Family Karaoke yang diikuti oleh seluruh pejabat, hakim dan pegawai di Pengadilan Agama Banggai.

WhatsApp Image 2022 11 02 at 20.29.06

Ekspose hasil Pengawasan dan Pembinaan Pengadilan Tinggi Agama Palu dalam rangka monitoring dan evaluasi rutin di Pengadilan Agama Banggai yang dilakukan oleh Ketua Tim Imam Mahdi, S.H., M.H., beserta rombongan. Acara dibuka oleh ketua Pengadilan Agama Banggai, Mohamad Adam,S.H.I., . yang dilanjutkan ekspos hasil pengawasan disampaikan oleh Hakim Tinggi Imam Mahdi, S.H., M.H., tentang adminitrasi persidangan dan putusan, dilanjutkan dengan ekspose hasil pengawasan bagian adminitrasi kesekretariatan yang disampaikan oleh Kabag Umum dan Keuangan Agus Sukanto, S.Ag., dan yang terakhir ekspose hasil pengawasan bidang adminitrasi kepaniteraan oleh Panitera Pengganti Drs. H.A. Kadir,M.H.,. Dari hasil expose yang telah disampaikan, secara keseluruhan kinerja para hakim dan seluruh pegawai Pengadilan Agama Banggai telah berjalan baik sebagaimana mestinya.

WhatsApp Image 2022 11 02 at 21.16.35

WhatsApp Image 2022 11 02 at 20.28.27

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pembinaan oleh KPTA Palu DR. H. Zulkarnain, S.H., M.H., beliau menyampaikan Pengadilan Agama merupakan lembaga penegak dan pejuang hukum syariah resmi dan dalam tugasnya memiliki peran ibadah. Beliau berpesan agar seluruh pegawai Pengadilan Agama Banggai dapat menjadi pejuang atau mujahid yang tangguh, berani, pegawai harus memiliki mental petarung dan yang tidak kalah penting adalah jaga talisilaturahim antar sesame pegawai, dan penerapan 5S. Selanjutnya beliau juga berpesan agar Pengadilan Agama dibangun untuk menjadi peradilan yang agung, dan langkah- langkah yang harus dilakukan yaitu unggul, modern, berkelas dunia dan Inklusif. Untuk menciptakan peradilan yang unggul maka Pengadilan Agama harus menjadi juara dalam SIPP, kinerja triwulan, mediasi, ecourt dan lain- lain. Selain hal tersebut pegawai merupakan tonggak utama dalam hal pelayanan maka pegawai harus selalu meningkatkan kompetensinya dengan cara mengikuti kegiatan diklat. Modern, pengadilan diharuskan menciptakan inovasi- inovasi, jangan puas dengan yang sudah ada, kreatif, orang yang modern itu orang yang efisien (waktu) dan efektif (materil). Kemudian berkelas dunia, maka seluruh pegawai Pengadilan Agama Banggai harus berwawasan global bahkan KPTA Palu mengapresiasi bahwa PA Banggai sudah menerapkan 3 bahasa pada penunjuk ruangan dan papan nama. Dan yang terakhir adalah Inklusif untuk mewujudkannya maka pelayanan harus mampu melayani semua orang tanpa terkecuali dan tidak membeda- bedakan, maka dari itu harus ditingkatkan mengenai sarana dan prasarana untuk penyandang disabilitas. Dan yang terakhir KPTA Palu berpesan agar seluruh pegawai Pengadilan Agama Banggai meningkatkan minat baca.

WhatsApp Image 2022 11 03 at 00.11.31

WhatsApp Image 2022 11 03 at 00.11.30

Setelah pembinaan oleh KPTA Palu acar ditutup dengan penyerahan dokumen hasil pengawasan oleh Ketua Tim pembinaan dan pengawasan kepada Ketua Pengadilan Agama Banggai, serta penyerahan buku dari Panitera Pengganti PTA Palu kepada Ketua Pengadilan Agama Banggai.

Add comment


Security code
Refresh

cctv