Logoweb6

Written by pa-banggai. Hits: 488

Sidang Di Luar Gedung Perdana Di Kantor Penghubung

sidang keliling20221

Banggai_laut || pa-banggai.co.id

Kamis 20 Januari 2022 bertempat di Kantor Penghubung Pengadilan Agama Banggai yang letaknya berada di Banggai Kepulauan atau lebih tepatnya di Salakan, aparatur Pengadilan Agama Banggai melaksanakan sidang diluar gedung perdana di tahun 2022. Tim dari kegiatan sidang keliling ini terdiri dari 1 Ketua Majelis (Mohamad Adam,S.H.I.) 2 Hakim Anggota (Aminah  Sri Astuti Handayani Syarifudddin ,S.E.I. dan Syamsul Ilmi,S.H.I M.H.), kemudian ada 1 Panitera Dra.Aisyah serta 2 Paniter Pengganti Muhammad Saleh,S.H.I., Maswati Masruni,S.H. dan terakhir Andi Muh. Shidiq,S.H. sebagai admin.

sidang keliling2024

Pada Kegiatan sidang diluar gedung ini berjalan dengan lancar, terdapat 8 perkara yang disidangkan. Terdiri atas 1 perkara dispen, 3 ikrar dan 5 CG/CT. Tim sidang Keliling ini berkumpul di pelabuhan pukul 7.30 WITA dan harus menempuh perjalanan laut dengan menggunakan speed boat yang kemudian dilanjutkan dengan perjalanan darat menggunakan mobil lebih kurang 1 jam. Selain melakukan sidang Tim Sidang Di Luar Gedung juga menerima  konsultasi mengenai pengajuan gugatan, penyerahan akta cerai bagi pihak yang berperkara yang telah melakukan ikrar pada sidang hari ini. 

sidang keliling5

Selain itu Tim Sidang Keliling kali ini juga melaksanakan tinjau lokasi tanah hibah dari pemerintah Banggai Kepulauan untuk Pengadilan Agama Banggai Kepualauan. Kemudian acara juga dilanjutkan juga dengan  penandatanganan SPPD oleh Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Banggai Kepulauan guna membahas peminjaman mobil operasional dan sound system.

sidang keliling6

Manfaat sidang keliling tidak hanya sekadar sarana proses persidangan yang bermanfaat yang memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat pencari keadilan, tetapi juga menjadi media mewujudkan proses peradilan yang sederhana, cepat dan biaya ringan serta meningkatkan kesadaran hukum, sebab masih banyak masyarakat yang abai dengan kepentingan hukum. Semoga kedepannya Pengadilan Agama Banggai dapat memberikan terobosan- terobosan terbaru guna meningkatkan pelayanan dan dapat memberikan pelayanan yang lebih maksimal lagi.

Add comment


Security code
Refresh

cctv