logoweb

Ditulis oleh mansteal on . Dilihat: 241

  • Indikator Kinerja Utama (IKU)
  • Rencana Kinerja Tahunan (RKT)
  • Penetapan Kinerja Tahunan (PKT)
  • Rencana Strategis (RENSTRA)
  • Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP
  • Laporan Tahunan

logo PA Bgi timbul

INDIKATOR KINERJA UTAMA

PENGADILAN AGAMA BANGGAI

 

Reviu Indikator Kinerja Utama Pengadilan Agama Banggai, berikut adalah Daftar Reviu Indikator Kinerja Utama Pengadilan Agama Banggai dengan susunan pertahun sebagai berikut :

     No

Uraian

File

              1 Reviu Indikator Kinerja Utama Tahun 2018 download as pdf
              2 Reviu Indikator Kinerja Utama Tahun 2017 download as pdf

              3

Reviu Indikator Kinerja Utama Tahun 2016

download as pdf
              4 Reviu Indikator Kinerja Utama Tahun 2015 download as pdf

logo PA Bgi timbul

 

RENCANA KINERJA TAHUNAN (RKT)

PENGADILAN AGAMA BANGGAI

 

Berikut ini adalah Rencana Kinerja Tahunan (RKT) pada Pengadilan Agama Banggai dengan susunan pertahun sebagai berikut :

     No

Uraian

File

              1 Rencana Kinerja Tahunan 2020 download as pdf
              2 Rencana Kinerja Tahunan 2019 download as pdf

              3

Rencana Kinerja Tahunan 2018

download as pdf
              4 Rencana Kinerja Tahunan 2017 download as pdf

logo PA Bgi timbul

 

PENETAPAN KINERJA TAHUNAN (PKT)

PENGADILAN AGAMA BANGGAI

 

Berikut ini adalah Penetapan Kinerja Tahunan (PKT) pada Pengadilan Agama Banggai dengan susunan pertahun sebagai berikut :

     No

Uraian

File

              1 Penetapan Kinerja Tahunan 2019 download as pdf
              2 Penetapan Kinerja Tahunan 2018 download as pdf

              3

Penetapan Kinerja Tahunan 2017

download as pdf
              4 Penetapan Kinerja Tahunan 2016 download as pdf

logo PA Bgi timbul

 

RENCANA STRATEGIS (RENSTRA)

PENGADILAN AGAMA BANGGAI

 

 

Reformasi sistem peradilan membawa perubahan yang mendasar bagi peran Pengadilan Agama Banggai dalam menjalankan tugas dan fungsi pokoknya, dibidang Administrasi, Organisasi, Perencanaan dan Keuangan. Pengadilan AgamaBanggai, merupakan lingkungan Peradilan Agama dibawah Mahkamah Agung Republik Indonesia sebagai pelaksana kekuasaan kehakiman yang merdeka untuk menyelenggarakan peradilan guna menegakkan hukum dan keadilan. Pengadilan AgamaBanggaibertugas dan berwenang menerima, memeriksa, memutus dan menyelesaikan perkara yang masuk di tingkat pertama.

Pengadilan Agama Banggai dalam menjalankan tugas dan fungsinya tersebut adalah untuk mendukung tercapainya visi dan misi Mahkamah Agung Republik Indonesia sebagai lembaga pelaksana kekuasaan kehakiman di Indonesia.

Peradilan Agama adalah salah satu pelaku kekuasaan kehakiman bagi rakyat pencari keadilan yang beragama Islam mengenai perkara tertentu sebagaimana dimaksud dalam Undang-Undang Nomor 50 Tahun 2009 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1989 tentang Peradilan Agama. Kekuasaan Kehakiman di lingkungan Peradilan Agama dilaksanakan oleh Pengadilan Agama dan Pengadilan Tinggi Agama yang berpuncak pada Mahkamah Agung sebagai Pengadilan Negara Tertinggi.

Di bawah ini adalah Daftar Rencana Strategis (Renstra) Pengadilan Agama Banggai dengan susunan pertahun sebagai berikut :

     No

Uraian

File

              2 Rencana Strategis Tahun 2018 download as pdf
              3 Rencana Strategis Tahun 2017 download as pdf

              4

Rencana Strategis Tahun 2016

download as pdf
              5 Rencana Strategis Tahun 2015 download as pdf

logo PA Bgi timbul

 

LAPORAN AKUNTABILITAS KINERJA INSTANSI PEMERINTAH (LKjIP)

PENGADILAN AGAMA BANGGAI

 

 

Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LkjIP) Pengadilan Agama Banggai menyajikan berbagai Realisasi keberhasilan dalam pelaksanaan rencana strategis Pengadilan Agama Banggai. Berbagai Realisasi strategis tersebut tercermin dalam Realisasi Indikator Kinerja Utama (IKU), maupun analisis kinerja berdasarkan tujuan dan sasaran.

Pencapaian kinerja tidak dapat tergambarkan dalam keberhasilan atau kegagalan pencapaian indikator sasaran, karena masih dipengaruhi oleh pencapaian kinerja program lain. Satu program dapat ditujukan untuk pencapaian sasaran lebih dari satu, demikian juga sebaliknya satu sasaran dapat dicapai oleh lebih dari satu program.

Berikut ini adalah Laporan Akuntabilitasi Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) pada Pengadilan Agama Banggai.

     No

Uraian

File

              1

Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) 2018

cover

download as pdf
              2

Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) 2017

sampullakip2017

download as pdf

              3

Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) 2016

sampullakip2016

download as pdf
              4

Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP)2015

sampullakip2015

download as pdf

              5

Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) 2014

sampullakip2014

download as pdf

  • Laptah 2018
  • Laptah 2017
  • Laptah 2016
  • Laptah 2015
  • Laptah 2014
  • Laptah 2013

logo PA Bgi timbul

LAPORAN TAHUNAN 2018

PENGADILAN AGAMA BANGGAI

 

 

Mahkamah Agung sebagai salah satu puncak kekuasaan kehakiman, merasa bertanggung jawab sekaligus tertantang guna mewujudkan terselenggaranya manejemen Peradilan sebagai lembaga yang profesional, efektif, efesien, transparan serta akuntabel, tidak saja di lingkungan Mahkamah Agung tetapi juga 4 (empat) lingkungan Peradilan dibawahnya sebagai  onsekuensi kebijakan “satu atap“.

Pengadilan Agama Banggai merupakan salah satu pelaksana kekuasaan kehakiman bagi masyarakat pesisir pantai sebagai  pencari keadilan yang beragama islam tentang perkara perdata tertentu dalam wilayah hukum Kabupaten Banggai Laut yang berkedudukan di Banggai. Kendatipun gedung, volume dan tata ruangan Pengadilan Agama Banggai masih belum sesuai dengan prototype dan belum memenuhi kriteria kantor yang representative sebagai sebuah kantor pelayanan bagi masyarakat, namun Pengadilan Agama Banggai tetap bertekad dan  berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat para pencari keadilan.

 kaver depan 

 

Selengkapnya...

logo PA Bgi timbul

LAPORAN TAHUNAN 2017

PENGADILAN AGAMA BANGGAI

 


Tahun 2017 adalah tahun ke Delapan dari tahun pembaruan peradilan menuju “Peradilan Indonesia Yang Agung” merupakan Visi Badan Peradilan yang telah dirumuskan oleh pimpinan Mahkamah Agung RI. pada tanggal 10 September 2009, dengan skenario “Cetak Biru (Blue Print) dan Renstra (Rencana Strategis) Peradilan Agama 2010-2035” telah menjadi kebijakan dan tekad segenap unsur pimpinan Mahkamah Agung, pimpinan Pengadilan Tingkat Banding dan Pengadilan Tingkat Pertama seluruh Indonesia dari empat lingkungan peradilan termasuk Pengadilan Agama Banggai.

Hal tersebut merupakan wujud perubahan pada Badan Peradilan Indonesia yang menuju kearah misi Mahkamah Agung RI, telah ditopang oleh empat misi, yaitu menjaga kemandirian badan peradilan, memberikan pelayanan hukum yang berkeadilan kepada pencari keadilan, meningkatkan kualitas kepemimpinan badan peradilan, dan meningkatkan kredibilitas serta transparansi badan peradilan.

 sampullaptah2017 


 

Selengkapnya...

logo PA Bgi timbul

LAPORAN TAHUNAN 2016

PENGADILAN AGAMA BANGGAI

  

 


Sebagai konsekuensi dari perkembangan kesadaran masyarakat terhadap upaya penegakan supremasi hukum adalah realisasi secara menyeluruh terhadap konsistensi penegak hukum untuk lebih memberikan jaminan kepastian hukum, keadilan dan penghargaan terhadap hak-hak asasi manusia, maka perlu dilakukan langkah-langkah dalam upaya mewujudkan sebuah lembaga peradilan yang mandiri, independen (tidak berada di bawah pengaruh politik) dan bebas dari tekanan pihak manapun yang kemudian disertai dengan penyelenggaraan tugas dan fungsi lembaga peradilan secara profesional dan bertanggung jawab, bebas korupsi, kolusi dan nepotisme dengan tetap menjunjung tinggi keadilan dan kebenaran.

Dalam upaya mewujudkan sebuah lembaga peradilan sebagaimana di atas, Pengadilan Agama Banggai merumuskan beberapa kebijakan yang bermuara pada peningkatan pelayanan publik baik dalam pengelolaan administrasi Yudisial dan administrasi umum, optimalisasi sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan tugas kekuasaan kehakiman, peningkatan profesionalisme dan integritas moral aparatur serta penciptaan suasana kerja yang sehat, harmonis, kreatif, inisiatif dan bertanggung jawab.

 sampullaptah2016 

 

Selengkapnya...

logo PA Bgi timbul

LAPORAN TAHUNAN 2015

PENGADILAN AGAMA BANGGAI

  


Secara umum kebijakan yang dilakukan oleh Pengadilan Agama Banggai dalam melaksanakan seluruh kegiatan yang berkaitan dengan kepentingan Peradilan Tingkat Pertama, baik yang bersifat administratif, keuangan dan organisasi mengacu pada Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 677-1/SEK/01/SK/XII/2014 tentang Penyampaian Lakip 2014 dan Dokumen Penetapan Kinerja Tahun 2014, Pengadilan Agama Banggai yang berada pada Lembaga Mahkamah Agung RI sebagai salah satu institusi negara sesuai dengan Ketetapan Majelis Permusyawaratan Rakyat Nomor XI/MPR/1998 tentang Penyelenggaraan Negara yang Bersih dan Bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme dan Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 1999 tentang Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, berkewajiban untuk mempertanggungjawabkan pelaksanaan tugas, fungsi dan peranannya dalam pengelolaan sumberdaya, dan sumber dana serta kewenangan yang ada yang dipercayakan kepada publik. Untuk itulah Pengadilan Agama Banggai membuat Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah ( LAKIP ) Tahun 2014 dan Penetapan Kinerja Tahun 2015.

 sampullaptah2015

 


 

Selengkapnya...

logo PA Bgi timbul

LAPORAN TAHUNAN 2014

PENGADILAN AGAMA BANGGAI

 


 

Pengadilan Agama Banggai merupakan salah satu pelaksana kekuasaan kehakiman bagi masyarakat pesisir sebagai pencari keadilan yang beragama Islam tentang perkara perdata tertentu dalam wilayah hukum Kabupaten Banggai Kepulauan, berkedudukan di Banggai. Tugas pokok Pengadilan Agama secara umum pasca revisi UU No. 7 Tahun 1989 dengan UU No. 3 Tahun 2006 kemudian diubah lagi dengan UU No. 50 Tahun 2009 adalah menerima, memeriksa, memutus dan menyelesaikan perkara tingkat pertama antar masyarakat yang beragama Islam di bidang: 1. Perkawinan; 2. Kewarisan, Wasiat dan Hibah, yang berdasarkan Hukum Islam; 3. Waqaf, Shadaqah, Zakat dan Infaq, serta; 4. Ekonomi Syari’ah. Untuk melaksanakan tugas pokok tersebut, Pengadilan Agama Banggai menjalankan fungsi: a. Memutus dan meyelesaikan perkara yang menjadi wewenangnya, yang diajukan oleh masyarakat pencari keadilan. b. Kepaniteraan, melaksanakan fungsi pelayanan teknis di bidang administrasi Yudisial dan administrasi perkara lainnya meliputi gugatan, permohonan dan hukum. c. Kesekretariatan, yakni fungsi pelayanan administrasi yang meliputi keuangan, kepegawaian dan umum. 

 sampullaptah2014

 

Selengkapnya...

logo PA Bgi timbul

 

LAPORAN TAHUNAN 2013

PENGADILAN AGAMA BANGGAI

 


 

Penyusunan Laporan Tahunan ini sebagai laporan pelaksanaan kegiatan Pengadilan Agama Banggai selama tahun 2013 erdasarkan surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor: 482-1/SEK/KU.01/11/2013 tanggal 28 Nopember 2013. Penyusunan laporan ini dimaksudkan sebagai pertanggungjawaban realisasi program kerja, pelaksanaan tugas-tugas antara lain: bidang yustisial, kepaniteraan, kesekretariatan, pelaksanaan tugas pengawasan dan pembangunan selama Januari sampai dengan Desember 2013. Dalam penyusunan laporan ini sedapat mungkin kami mengintegrasikan informasi yang ada, sesuai kemampuan untuk kesempurnaannya agar menjadi sarana evaluasi dalam rangka mencapai kinerja yang lebih baik di masa yang akan datang. Semoga dibalik semua kekurangan dalam penyusunanya, Laporan Tahunan ini dapat memberi makna, khususnya diharapkan dapat menjadi inspirasi dalam perumusan kebijakan bagi optimalisasi dan kualitas pengokohan eksistensi Pengadilan Agama sebagai lembaga Peradilan Negara, khususnya Pengadilan Agama Banggai. 

 sampullaptah2013

 

 Selengkapnya...