logoweb

Ketua PA Banggai Hadiri Acara Pelepasan Calon Jama'ah Haji Banggai Laut | (23/7/2019)

Ditulis oleh pa-banggai on .

Ketua PA Banggai Hadiri Acara Pelepasan Calon Jama'ah Haji Banggai Laut

haji1

-

Banggai_Laut | pa-banggai.go.id

Bertepatan pada hari selasa tanggal 23 Juli 2019, Ketua Pengadilan Agama Banggai Drs. H. Masngaril Kirom, S.H., M.H.E.S. menghadiri acara pelepasan jama'ah haji Kabupaten Banggai Laut 1440 H atau 2019 M. Sebanyak 35 calon jama’ah haji dilepas menuju Tanah Suci secara resmi oleh Wakil Bupati Banggai Laut, Dra. Hj. Tuty Hamid mewakili Bupati Banggai Laut. Acara pelepasan ini dilaksanakan di Masjid Agung Banggai

Suasana pelepasan calon jama’ah haji tahun ini sedikit berbeda, karena pada kali ini Bupati Banggai Laut Drs. H. Wenny Bukamo, sebagai salah satu calon jama’ah haji Kabupaten Banggai Laut yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah.  Ini yang kedua kalinya Bupati menunaikan ibadah haji, yang sebelumnya dilaksanakan pada tahun 2002.

Bagi calon jama’ah haji yang telah mendapatkan panggilan dari Allah SWT untuk menunaikan Rukun Islam yang ke-5 ini diharapkan bisa mempersiapkan fisik dan mental serta bekal materi dan ilmu-ilmu manasik haji. Wakil Bupati menghimbau agar calon jama’ah haji memantapkan hati dan niat untuk beribadah kepada Allah SWT. Harapan kedepannya penyediaan kursi bagi calon ja’maah haji Kabupaten Banggai Laut akan meningkat lagi.

“Kami juga berharap, Bapak, Ibu tidak lupa mendoakan keselamatan Bangsa dan Negara serta keselamatan bagi para pemimpin bangsa, dan memohon pertolongan kepada Allah SWT agar Negara kita khususnya daerah Kabupaten Banggai Laut yang kita cintai ini selalu dalam keadaan aman dan tenteram, serta dijauhkan dari segala musibah,” ucap Wakil Bupati saat membacakan sambutan Bupati Banggai Laut.

haji2haji3

-

-

-

-

 

PA Banggai Gelar Sidang Keliling Perdana di Hari Jumat | (19/7/2019)

Ditulis oleh pa-banggai on .

PA Banggai Gelar Sidang Keliling di Hari Jumat

DI Balai Pertemuan Umum Desa Labuan Kapelak

 sidkelkapelak1

-

Banggai_Laut | pa-banggai.go.id

Bertepatan di hari Jumat tanggal 19 Juli 2019 M/16 Zulqaidah 1440 H, Pengadilan Agama Banggai menggelar sidang keliling di Balai Pertemuan Umum Desa Labuan Kapelak, Kecamatan Banggai Selatan, Kabupaten Banggai Laut.

Sekalipun di hari jumat tim sidang keliling Pengadilan Agama Banggai tetap semangat untuk melaksanakan tugas berdasarkan surat tugas nomor W19-A8/506/KP.04.5/7/2019 tanggal 16 Juli 2019. Hal tersebut dilakukan guna untuk dapat mewujudkan dan memberikan pelayanan yang prima kepada para pencari keadilan. Tim yang terdiri dari Ketua Pengadilan Agama Banggai, Hakim, Sekretaris, Panitera Muda Hukum dan Staf Pengadilan Agama Banggai tersebut menuju lokasi tempat sidang dengan menggunakan transportasi darat dengan menempuh perjalanan kurang lebih 30 menit.

Pelaksanaan dan tata cara sidang keliling persis seperti pada sidang di kantor Pengadin Agama, sidang dimulai jam 09.00, para pencari keadilan satu persatu dipanggil masuk ruang sidang sesuai dengan nomor urut antrian. Jika para pihak datang semua, sesuai dengan Peraturan Mahkamah Agung (PERMA) Nomor 1 Tahun 2016, mereka diharuskan menempuh mediasi lebih dulu, dengan Mediator yang telah disiapkan, tetapi jika salah satu pihak tidak hadir, maka sidang akan ditunda untuk memanggil para pihak supaya hadir pada sidang berikutnya.

Setelah selesai pelaksanaan sidang keliling, Ketua PA Banggai menyisipkan untuk memberikan sosialisasi hukum kepada para pihak dan juga aparat desa setempat, dan diakhiri dengan foto bersama.

sidkelkapalek2

-

sidkelkapalek3

-

-

-

news writer : @dude_hardianto