logoweb

Rapat Persiapan Surveillance APM PA Banggai Tahap II ( 24/09/2020 )

Written by pa-banggai on .

Rapat Persiapan Surveillance APM PA Banggai Tahap II

PA Banggai Bersiap Menghadapi APM dan Mempertahankan Predikat A Excellent

APM 1

Banggai_Laut ll pa.banggai.go.id

Banggai ( 23/09/2020 ) Rabu Tepat pukul 08.30, bertempat di ruang Media Center Pengadilan Agama Banggai Kelas II diadakanlah rapat persiapan APM (Akreditasi Penjaminan Mutu) Tahap II dengan berbagai agenda bahasan. Rapat kali ini dihadiri oleh Wakil Ketua, Hakim, Sekretaris, Panitera, Pejabat Struktural dan Fungsional, serta PPNPN. Agenda utamanya adalah mengenai persiapan di 7 area APM (Akreditasi Penjaminan Mutu), dan sosialiasi petunjuk teknis APM terbaru dan Reviu SK Tim APM oleh karena telah terjadi Mutasi masuk keluarnya ketua dan hakim yang baru.

APM 3

Dalam pemaparan pertama oleh Bapak Wakil Ketua, Muhamad Yahya Tadjudin, S.H.I., perihal progres dari penyusunan dokumen APM Tahap II. Terdapat 7 area pembagian APM/ TPM, yaitu Leadership, Customer Focus, Process Management, Strategic Planning, Resource Management, Document System, dan Performance Result. Bapak Wakil Ketua juga sudah membagikan contoh dokumen untuk masing-masing area serta checklist untuk tiap pejabat yang bertanggungjawab. Sehingga diharapkan bisa membantu mempermudah dan lebih fokus dalam mengumpulkan eviden dan menyusun dokumen nantinya serta tetap mempertahakan predikat A Excellent.

Kemudian dilanjutkan dengan presentasi oleh tiap-tiap koordinator 7 area APM dipaparkan oleh Syamsul Ilmi, S.H.I., dan Mohammad Fadil, S.H., area Leadership, Muhammad Saleh, S.H.I., dan Rudi Hartono, S.H.I., area Customer Focus, Syahrani Tiloli, S.H., area Process Management, Drs. Rusdin dan Dra. Aisyah, area Strategic Planning, Muhammad Musyaffa, S.H.I., dan Pahlawanto, S.IP, area Resource Management, Maswati Masruni, S.H., dan Yudistira Mohamad, S.Kom, area Document System, dan Putri Miftakhul Khusnaini, S.H.I., area Performance Result, diharapkan semua pegawai berkomitmen menyelesaikan dokumen eviden paling lambat tanggal 30 September 2020.

Agenda rapat juga diteruskan dengan penyampaian penerapan 9 + 2 aplikasi ungulan, dan penegakan disiplin. Di akhir-akhir rapat Bapak Wakil Ketua juga berpesan, meskipun saat ini tengah sibuk mempersiapkan APM, seluruh hakim dan pegawai PA Banggai jangan sampai lupa dan hendaknya tetap melakukan pekerjaan sesuai dengan tupoksinya seperti biasa dan memberikan pelayanan terbaik dan maksimal bagi masyarakat pencari keadilan.

APM 2

 

 

 

 

 

 

PA Banggai Menghadiri Penjemputan Gubernur Sulteng dalam Kunjungan Kerja di Kab. Banggai Laut ( 15/09/2020 )

Written by pa-banggai on .

Pengadilan Agama Banggai Menghadiri Penjemputan Gubernur Sulteng

dalam Kunjungan Kerja  di Kabupaten Banggai Laut

rombangan1

 

Banggai_laut ll pa.banggai.go.id

Banggai, ( 15/09/2020 ). Pengadilan Agama Banggai Menghadiri Kunjungan Kerja Gubernur Sulawesi Tengah di Banggai luat yang di Wakil oleh Plt Ketua Pengadilan  Agama Banggai Bapak Syamsul Ilmi, S.H.I di karenakan Ketua dan Wakil Ketua PA Banggai sedang dalam Melakukan Tugas luar.

Setelah tiba di Pelabuhan Rakyat Banggai Laut Gubernur Drs. H. Longki Djanggola, M.Si. disambut Bupati , Wakil Bupati , Unsur Forkopimda Banggai Laut , Kepala OPD Banggai Laut , Gubernur diterima dengan Prosesi Adat. Selanjutnya Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.SI dan Rombongan , didampingi Bupati dan Wakil Bupati Banggai Laut. Unsur Forkopimda dan Kepala OPD kabupaten Banggai Laut, Langsung Meninjau Pembangunan Bandar Udara Banggai Laut Yang ada di Kecamatan Banggai Utara desa Kendek .

Setelah Tiba di Lokasi Pembangunan Bandar Udara Gubernur, Bupati , Wakil Bupati Banggai Laut Mendengarkan Penjelasan Kepala Bandar Udara Tojo Una Una yang membawahi Bandar Udara Banggai Laut  *Fitra Jaya* yang menyampaikan bahwa Pekerjaan Bandar Udara Banggai Laut Tahun 2020 ini sudah mencapai 27 M dengan Pekerjaan Katen Vil dengan panjang 300M X 80 M selanjutnya untuk Tahun 2021 sudah diusulkan anggaran sebesar Rp. 200 M untuk mengerjakan Perpanjangan Landasan Pacu 1600 M X 80 M , sementara untuk Pembangunan Bandar Udara Banggai Laut dibutuhkan dana sebesar Rp. 600M

Setelah meninjau Progres Pembangunan Bandar Udara Banggai Laut , Gubernur , Bupati , Wakil Bupati dan Rombongan melakukan Pertemuan dengan masyarakat Kecamatan Banggai Utara Desa Kendek , pada kesempatan itu Banggai Laut Weny Bukamo , menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan  Bapak Gubernur dan rombongan di Banggai Laut semoga kunjungan bapak Gubernur dan Rombongan dapat memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat kabupaten Banggai Laut.

Selanjutnya Bupati Banggai Laut Drs.H.Wenny Bukamo.menyampaikan bahwa dukungan Gubernur sangat besar terhadap pembangunan Bandar Udara Banggai Laut , dan Mengharapkan semoga diakhir masa jabatan Bapak Gubernur dapat melakukan kebijakan dan trobosan sehingga Tahun 2021 Bandar Udara Banggai Laut sudah dapat berfungsi dan sudah dapat dimanfaatkan.

Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si. menyampaikan rasa syukur atas kesempatan bisa datang bersilaturahmi dengan masyarakat kecamatan Banggai Utara dan meninjau Proses Pembangunan Bandar Udara Banggai Laut “saya sangat mengapresiasi Proses Pembangunan Bandar Udara Banggai Laut”  ,  dan Propinsi Sulawesi Tengah juga sudah memberikan dukungan Anggaran dalam bentuk pengadaan Tanah Bandar Udara Banggai Laut dan sesuai komitmen kita bersama penyelesaian Bandar Udara Banggai Laut akan dilaksanakan melalui Pemerintah Pusat dalam hal ini Departemen Perhubungan , diakhir masa jabatan saya sebagai Gubernur akan kita dorong bersama percepatan Penyelesaian Bandar Udara Banggai Laut supaya dapat berfungsi sesuai harapan Bupati dan Bandar udara ini dapat melayani transportasi udara masyarakat Maluku Utara , dan Daerah Sulteng yang ada di Pulau Pulai seperti pulau Veling  .

Kemuadian Gubernur Mengapresiasi lompatan lompatan pembangunan yang ada di Banggai Laut , Gubernur menyampaikan bahwa hal ini merupakan gambaran keseriusan Bupati untuk membangun  daerah banggai laut , khususnya menata bangunan yang bersejarah yang menghargai Tokoh tokoh sejarah .

Setelah Meninjau Progres Pembangunan Bandar Udara dan Melakukan Pertemuan Gubernur Langsung Melakukan Peninjauan Dermaga Pelabuhan Perikanan Mato Desa Gonggong , Banggai Laut, Gubernur , Bupati dan Rombongan meninjau Cool Storage ABF , dimana rencana Pengembangan Dermaga Pelabuhan Perikanan Mato akan dilakukan penjelasan Kadis Kelautan dan Perikanan Propinsi  Arif Lajutba, tentang Master Plan dan Detail Enginering Desain (DED) untuk Tahun 2021 akan di lakukan Perluasan Dermaga 8 X50 M dan Pembangunan Pabrik Es dengan kapasitas 10 Ton .

Selanjutnya Gubernur , Bupati dan rombongan meninjau COOL STORAGE ABF milik Koperasi Perikanan Mina Rizky Abadi ( Komira) bekerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi .

Selanjutnya Gubernur bersama Rombongan meninjau Pembangunan Jalur II dan Penataan Lokasi Perkantoran Banggai Laut.