logoweb

KPA Banggai Hadiri Upacara HUT ke 75 PGRI dan Hari Guru Nasional 2020 | ( 25/11/2020 )

Written by pa-banggai on .

KPA Banggai Menghadiri Upacara HUT ke 75 PGRI dan Hari Guru Nasional 2020 Dilaksanakan Di Tengah Pandemi

 

PGRI

 

Banggai_laut ll pa.banggai.go.id

Banggai, ( 25/11/2020 ) KPA Banggai Mohammad Mahin Ridlo Afifi, S.H, M.H menghadiri Upacara Peringatan HUT ke 75 PGRI dan Hari Guru Nasional 2020  bertempat di halaman Kantor Bupati Banggai Laut

Pelaksanaan Upacara Peringatan Upacara HUT ke 75 PGRI dan Hari Guru Nasional 2020 yang menjadi Inspektur Pjs. Bupati Banggai Laut, Abdul Haris Jotolembah, SH, M.Si, Hadiri pula pada kegiatan tersebut, ,PJ Sekda  serta FORKOPIMDA Banggai Laut dan Guru – guru Kabupaten Banggai Laut.

Disuasana Covid-19 memaksa manusia untuk melakukan adaptasi dalam keseluruhan aspek kehidupan termasuk dalam pendidikan dan pembelajaran. Hal tersebut yang diucapkan Pjs. Bupati Banggai Laut, Abdul Haris Jotolembah, SH, M.Si Pembelajaran yang semula dilakukan penuh kehangatan di kelas, demi keselamatan siswa, guru dan orang tua, saat ini pembelajaran harus dilakukan dengan belajar dari rumah secara daring.

"Saya menaruh hormat atas semangat dan dedikasi guru, pendidik dan tenaga kependidikan yang meskipun dengan segala keterbatasan, tak surut dalam pengabdian mendidik para siswa dan mahasiswa di tengah pandemi ini," ucapnya saat membaca sambutan.

Pada perayaan peringatan ke-75 tahun, PGRI terus berjuang memajukan pendidikan dan sebagai wadah perjuangan para guru, pendidik dan tenaga kependidikan. Maka tema peringatan HUT ke-75 PGRI dan HGN tahun ini adalah "Dari PGRI untuk Indonesia, Kreativitas dan Dedikasi Guru Menuju Indonesia Maju".

"Akhirnya, saya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-75 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2020 kepada para guru di seluruh tanah air. Semoga pengabdian kita menjadi lentera bagi bangsa, negara dan kemanusiaan, serta ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa. Aamiin," tuturnya.

pgri2pgri1

 

 

 

 

 

Bimbingan Teknis SAIBA, SIMAK BMN, Hibah dan Pengelolaan PNBP ( 16/11/2020 )

Written by pa-banggai on .

Bimbingan Teknis SAIBA, SIMAK BMN, Hibah dan Pengelolaan PNBP

kegiatan SAIBA

Banggai_Laut ll pa,banggai.go.id

Banggai, ( 16/11/2020 ) Senin s.d Rabu, 16-18 November 2020, Bertempat di  Hotel Sutan Raja Palu, telah diselenggarakan kegiatan bimbingan teknis Sistem Akuntansi Instansi Berbasis Akrual (SAIBA), Sistem Informasi Manajemen dan Akuntansi Barang Milik Negara (SIMAK-BMN) dan pengelolaan hibah satuan kerja Pengadilan Tinggi Agama Palu se-wilayah Sulawesi Tengah.

Bimtek yang diselenggarakan oleh Pengadilan Tinggi Agama Palu ini, dibuka oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palu, Bapak DR. DRS. H. Abu Huraerah, S.H, M.H.. di buka dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan Himne Mahkamah Agung Setelah itu di lanjukan dengan penyampaian laporan pelaksanaan bimtek oleh ketua panitia,

Dalam bimtek yang berlangsung selama 3 hari ini juga menghadirkan para narasumber dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Palu yang memaparkan materi terkait 3 hal tersebut. Bukan hanya itu, bimtek ini juga turut dihadiri oleh Para Sekretaris, Para Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan, Para Operator SAIBA, dan Para Operator SIMAK-BMN dari masing-masing Pengadilan Agama se-wilayah Sulawesi Tengah.