logoweb

on . Dilihat: 15

Sidang di Luar Gedung ke III Tahun 2020 PA Banggai di Kab. Banggai Kepulauan

siketyang3

 Banggai_Laut | pa-banggai.go.id

Banggai,(13/02/2020) Pengadilan Agama Banggai melaksanakan Sidang di luar gedung pengadilan ke III di kantor Urusan Agama Kec. Tinakung, Kab. Banggai Kepulauan. Sidang diluar gedung tersebut dilaksanakan oleh Ketua, seorang hakim, panitera, wakil panitera, panitera muda hukum, panitera muda permohonan dan seorang karyawan PA Banggai.

Dalam kegiatan tersebut ada 5 perkara yg dilaksanakan proses persidangan. Putus 3 perkara dan tunda 2 perkara. Ada suka dan duka dalam perjalanan menuju lokasi sidang luar gedung tersebut, perjalanan harus mengarungi lautan lepas yg ditempuh dengan naik speed dari pelabuhan Rakyat Banggai laut menuju ke pelabuhan tobing selama 1 jam. Lalu dilanjutkan jalan darat dengan naik mobil menuju kota Salakan kab. Bangai kepulauan selama 1 jam. Alhamdulillah sidang hari ini ada 3 (tiga) Perkara putus 2 (dua) perkara lainnya ditunda, sambil menunggu ada perkara baru yang masuk dan bisa kita proses dalam sidang luar gedung tersebut. Negara dalam hal ini, kekuasaan bidang yudikstif hadir untuk melayani rakyat di seluruh pelosok tanah air, terutama di Daerah terpencil, terluar dan terpinggir dengan adanya pelayanan sidang di luar gedung pengadilan ini. Sidang luar gedung banyak manfaatnya bagi masyarakat pencari keadilan terutama membantu mempermudah bagi masyarakat pencari keadilan untuk antara lain :

1. Lebih dekat dengan tempat kediaman

2. Jarak tempuh lebih dekat dan waktu lebih singkat

3. Biaya transportasi lebih murah

4. Lebih irit krn tidak keluar uang makan dan minum.

5. pelayanan prima dan maksimal, waktu pelayanan paling lama 1 jam, dan lainya.

Dalam kesempatan itu ketua Pengadilan Agama Banggai Drs. H Masngaril Kirom, S.H., M.H.E.S. sebagai ketua team mengucapkan terimakasih sebesar besarnya kepada Kepala KUA kec. Tinakung kab. Banggai Kepulauan atas perkenannya memberi izin pemakaian gedung KUA untuk menggelar sidang di luar gedung tersebut, ucapan terimakasih pula disampaikan kepada seluruh anggota tiem sidang luar gedung PA Banggai dan kepada masyarakat pencari keadilan smoga puas dan dapat terlayani dengan prima dan maksimal. PA. Banggai go.id/Humas PA Banggai Sulteng. Trmksh

Add comment


Security code
Refresh