logoweb

on . Dilihat: 25

Pendidikan Karakter Bagi Peserta PKL

SMK Negeri 1 Banggai  dan SMK DHU'AFA Banggai, di PA Banggai

 pembina1

Banggai_Laut | pa-banggai.go.id

Banggai, ( 28/01/2020 ) Ketua  Pengadilan Agama Banggai Drs. H. Masngaril Kirom. S.H., M.H.E.S  memberi materi pelajaran pendidikan karakter kepada  anak-anak  peserta PKL  dari  SMK Negeri 1 Banggai dan SMK Dhu'afa Banggai.  Sebanyak 7 siswa-siswi mendapat kesempatan langsung untuk bertanya-tanya tentang pendidikan karakter dari  pemateri  bapak Drs. H. Masngaril Kirom SH.M.H.E.S, Ketua Pengadilan Agama Banggai, Sulawesi Tengah.     

pembina2

Bekal pendidikan karakter itu penting  dalam dunia kerja agar bisa bekerja  cerdas, bekerja keras, bekerja tuntas, bekerja ihlas dengan hasil yang cepat, tepat dan bermanfaat.              Dalam kesempatan tersebut pemateri  memberi contoh langsung pada kegiataan siswa-siswi di pagi hari ini yang telah selesai bersih-bersih halaman dan ruangan kantor Pengadilan Agama Banggai, namun ternyata masih ditemukan alat-alat kerja seperti sapu, alat pel dan lainnya yang masih  berserakan, tidak rapi dan ditinggal begitu saja, pemateri menyampaikan bahwa seharusnya alat-alat tersebut segera dirapikan, dikemasi dan disimpan di dalam gudang, inilah salah satu contoh nyata pendidikan karakter itu, bagaimana peserta didik dapat bersikap dan berbuat yang seharusnya dan yang terbaik.

selanjutnya pemateri menekankan akan pentingnya pendidikan karakter untuk dipraktekkan di dalam dunia kerja dan menekankan agar peserta didik membekali pula empat  konsep dasar pendidikan dari bapak menteri Nadhim Makarim yaitu :

1. Kemerdekaan dan kemandirian berfikir

2. Tingkatkan  Ilmu pengetahuan dan Literasi dunia global

3. Memiliki Skil dan kompetensi

4.Memiliki karakter  kuat,  berkepribadian luhur, Berahklaq Mulia dan Berwawan luas. Smoga sukses

 

 

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh