logoweb

on . Dilihat: 8

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019

pancasila 1

Banggai_Laut | pa-banggai.go.id

Selasa, 01 Oktober 2019 bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Banggai, seluruh aparatur Pengadilan Agama Banggai turut serta memperingati hari Kesaktian Pancasila yang selalu diperingati pada tanggal 01 Oktober setiap tahunnya. Bertindak sebagai pembina upacara ialah Panitera PA Banggai Drs. Rusdin, karena Ketua PA Banggai sedang melaksanakan cuti sementara Wakil Ketua PA Banggai dalam waktu yang bersamaan juga harus memenuhi undangan untuk mengikuti upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila yang di selenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Laut.

pancasila 3pancasila 2

Peringatan hari Kesaktian Pancasila merujuk pada surat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 109497/MPK.E/TU/2019 tanggal 24 September 2019 dan merujuk arahan Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI dengan tema "Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia."

Alhamdulillah suasana pagi yang cerah, yang membuat semangat para aparatur Pengadilan Agama Banggai untuk melakukan upacara dengan khidmat untuk mengenang jasa-jasa  para pahlawan dalam membangun dan mempertahankan NKRI baik dari ancaman eksternal maupun internal yang mengganggu keutuhan dan keamananan negeri tercinta ini.  Ancaman serta rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspasdaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara. Oleh karena itu dengan memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Pengadilan Agama Banggai membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Usai peringatan upacara hari Kesaktian Pancasila, pembina upacara dan unsur pimpinan, diikuti para pejabat struktural dan para pejabat fungsional, aparatur sipil negara dan tenaga honorer, berfoto bersama di depan kantor Pengadilan Agama Banggai dengan memegang 2 (dua) Piagam Penghargaan yang baru saja di dapatkan dari Dirjen Badilag.

 

-

-

-

-

-

-

-

news writer : @dude_hardianto

Add comment


Security code
Refresh