logoweb

on . Dilihat: 20

Wakil Ketua PA Banggai Hadiri Acara Peresmian Layanan

PTSP Oleh Kementerian Agama Banggai Laut

 kemenag 1

Banggai_Laut | pa-banggai.go.id

Bertempat di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut (Sabtu, 21/9/2019) Wakil Ketua Pengadilan Agama Banggai Mohammad Mahin Ridlo Afifi, S.H.I., M.H. turut hadir memenuhi undanganacara peresmian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang di gelar oleh Kementerian Agama Banggai Laut.

Peresmian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang dilaksanakan tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Banggai Laut, Dra. Hj. Tuty Hamid mewakili Bupati Banggai Laut, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah Dr. H. Rusman Langke, M.Pd, Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten Banggai Laut Mahdiani Bukamo, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut Drs. H. Abdul Muluk Lanonci, MM.

Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) merupakan salah satu program pemerintah dalam rangka peningkatan pelayanan publik, memangkas birokrasi pelayanan perizinan dan nonperizinan sebagai upaya mencapai good governance/kepemerintahan yang baik. Selain itu juga Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dapat mempermudah akses publik terhadap layanan yang ada di Kementerian Agama, sekaligus merupakan wujud komitmen Kementerian Agama lebih dekat melayani umat, dengan pelayanan prima. PTSP dilaksanakan sesuai amanat Peraturan Menteri Agama (PMA) nomor 65 tahun 2016, tentang pelayanan terpadu pada Kementerian Agama dan juga sesuai amanat Keputusan Menteri Agama (KMA) nomor 90 tahun 2018, tentang petunjuk pelaksanaan penyelenggaran pelayanan terpadu (PTSP) Kementerian Agama.

“Saya berharap Kantor Kementerian Agama dan Pemerintah Daerah terus bergandengan tangan melayani masyarakat, baik dalam tugas pokok dan fungsi, maupun program–program keagamaan guna mewujudkan masyarakat islami yang hidup sesuai dengan syariat islam,” pungkas Tuty Hamid.

 

-

-

-

-

-

-

news writer : @dude_hardianto

Add comment


Security code
Refresh