logoweb

on . Dilihat: 17

Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris PA Banggai

Berkunjung Ke Kantor Bupati Banggai Laut

wabup 1

Banggai_Laut | pa-banggai.go.id

Selasa, tanggal 03 September 2019 Ketua Pengadilan Agama Banggai Drs. H. Masngaril Kirom, S.H., M.H.E.S. didampingi Wakil Ketua Mohammad Mahin Ridlo Afifi, S.H.I., M.H., Panitera  Drs. Rusdin, dan Sekretaris Sabrin, S.Ag., berkunjung ke Kantor Bupati Banggai Laut dengan angenda silaturrahim dan juga koordinasi membicarakan tentang permohonan hibah tanah milik Pemda Banggai Laut untuk pembangunan kantor Pengadilan Agama Banggai.

"Saat ini kondisi kantor kami dalam keadaan kurang layak karena terdapat beberapa kerusakan di beberapa bagian yang mengharuskan untuk sesegera mungkin dilakukan pembangunan kantor yang baru," ujar Masngaril kepada Wakil Bupati Banggai Laut Dra. Hj. Tuty Hamid yang saat itu menerima tamu dari Pengadilan Agama Banggai dikarenakan Bupati Banggai Laut sedang melaksanakan Ibadah Haji.

Kantor Pengadilan Agama Banggai berdiri di atas lahan tanah seluas 1.739 M2, hal tersebut tidak memenuhi standar untuk pembangunan kantor yang prototipe sesuai dengan Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 143/KMA/SK/VIII/2007 Tanggal 24 Agustus 2007.

Selain itu Masngaril juga menuturkan tujuan dari pembangunan gedung kantor Pengadilan Agama Banggai yang baru adalah untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Banggai Laut dan Kabupaten Banggai Kepulauan karena kedua kabupaten tersebut merupakan wilayah yurisdiksi Pengadilan Agama Banggai.

"Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Laut tentunya mendukung apa yang direncanakan oleh Pengadilan Agama Banggai perihal pembangunan gedung kantor yang baru, namun kami belum bisa mengambil keputusan saat ini karena kami harus koordinasikan dan sampaikan niat yang baik ini kepada Bupati Banggai laut setelah beliau pulang melaksanakan ibadah haji," pungkas Wabup menanggapi perihal yang disampaikan oleh Ketua PA Banggai.

wabup 2

wabup 3

-

-

-

-

-

-

-

-

-

-

Add comment


Security code
Refresh