logoweb

on . Dilihat: 14

Sidang Keliling di Balai Pertemuan Rakyat Desa Bongganan oleh PA Banggai

sidkel 29 08 2019

Banggai_Laut | pa-banggai.go.id

Tepat pada hari Kamis, 29 Agustus yang bertepatan dengan tanggal 28 Zilhijjah 1440 H, PA Banggai kembali menggelar sidang keliling untuk yang kedua kalinya. Sama seperti sebelumnya pelaksanaan sidang keliling dilaksanakan di Balai Pertemuan Rakyat Desa Bongganan. Kecamatan Tinangkung, Kabupaten Bangggai Kepulauan.

Tim sidang keliling terdiri dari 3 Hakim Tunggal yaitu Bapak Drs. H. Masngril Kirom, S.H., M.H.E.S., Bapak Mohammad Mahin Ridlo Afifi, S.H.I., M.H., dan  Bapak Muhamad Yahya Tadjudin, S.H., di dampingi oleh Panitera Bapak Drs. Rusdin, 2 Panitera Pengganti yaitu Ibu Dra. Aisyah dan Bapak Muhammad Saleh, S.H.I., serta dibantu oleh staf Bapak Andi Muhammad Shiddiq, S.H.I.

Adapun jumlah perkara yang disidangkan ialah 7 perkara dengan hasil sidang 3 perkara dikabulkan, 2 perkara Ikrar Talak dan 2 di tunda untuk sidang berikutnya pada tanggal 12 September 2019.

Pelaksanaan dan tata cara sidang keliling persis seperti pada sidang di kantor Pengadilan Agama, sidang dimulai jam 09.00, para pencari keadilan satu persatu dipanggil masuk ruang sidang sesuai dengan nomor urut antrian. Jika para pihak datang semua, sesuai dengan Peraturan Mahkamah Agung (PERMA) Nomor 1 Tahun 2016, mereka diharuskan menempuh mediasi lebih dulu, dengan Mediator yang telah disiapkan, tetapi jika salah satu pihak tidak hadir, maka sidang akan ditunda untuk memanggil para pihak supaya hadir pada sidang berikutnya.

Dengan dilaksanakannya sidang keliling pada kali ini, masyarakat Banggai Kepulauan merasa terbantu dan mengharap untuk lebih ditingkatkan lagi anggaran sehingga sidkel dapat dilaksanakan lebih sering, begitu pula dengan pengalokasian anggaran prodeo agar masyarakat terpinggirkan seperti warga pulau lebih dapat merasakan manfaatnya.

Sidang berakhir pada pukul 11.30 dan Tim berkemas untuk kembali ke wilayah Banggai Laut

-

-

-

-

-

-

-

news writer : @dude_hardianto 

 

 

Add comment


Security code
Refresh