logoweb

on . Dilihat: 22

PA Banggai Gelar Sidang Keliling di Hari Jumat

DI Balai Pertemuan Umum Desa Labuan Kapelak

 sidkelkapelak1

-

Banggai_Laut | pa-banggai.go.id

Bertepatan di hari Jumat tanggal 19 Juli 2019 M/16 Zulqaidah 1440 H, Pengadilan Agama Banggai menggelar sidang keliling di Balai Pertemuan Umum Desa Labuan Kapelak, Kecamatan Banggai Selatan, Kabupaten Banggai Laut.

Sekalipun di hari jumat tim sidang keliling Pengadilan Agama Banggai tetap semangat untuk melaksanakan tugas berdasarkan surat tugas nomor W19-A8/506/KP.04.5/7/2019 tanggal 16 Juli 2019. Hal tersebut dilakukan guna untuk dapat mewujudkan dan memberikan pelayanan yang prima kepada para pencari keadilan. Tim yang terdiri dari Ketua Pengadilan Agama Banggai, Hakim, Sekretaris, Panitera Muda Hukum dan Staf Pengadilan Agama Banggai tersebut menuju lokasi tempat sidang dengan menggunakan transportasi darat dengan menempuh perjalanan kurang lebih 30 menit.

Pelaksanaan dan tata cara sidang keliling persis seperti pada sidang di kantor Pengadin Agama, sidang dimulai jam 09.00, para pencari keadilan satu persatu dipanggil masuk ruang sidang sesuai dengan nomor urut antrian. Jika para pihak datang semua, sesuai dengan Peraturan Mahkamah Agung (PERMA) Nomor 1 Tahun 2016, mereka diharuskan menempuh mediasi lebih dulu, dengan Mediator yang telah disiapkan, tetapi jika salah satu pihak tidak hadir, maka sidang akan ditunda untuk memanggil para pihak supaya hadir pada sidang berikutnya.

Setelah selesai pelaksanaan sidang keliling, Ketua PA Banggai menyisipkan untuk memberikan sosialisasi hukum kepada para pihak dan juga aparat desa setempat, dan diakhiri dengan foto bersama.

sidkelkapalek2

-

sidkelkapalek3

-

-

-

news writer : @dude_hardianto

Add comment


Security code
Refresh