logoweb

on . Dilihat: 35

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN

WAKIL KETUA, PANITERA MUDA, DAN JURUSITA PENGGANTI

PADA PENGADILAN AGAMA BANGGAI

 pelantikna 12

Banggai_Laut | pa-banggai.go.id

Bertempatkan di Pengadilan Agama Banggai, pada hari Kamis tanggal 27 Juni 2019 M/23 Syawal 1440 H Pengadilan Agama Banggai menggelar acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Wakil Ketua Pengadilan Agama Banggai Bapak Mohammad Mahin Ridlo Afifi, S.H.I., M.H. yang semula bertugas sebagai hakim di Pengadilan Agama Probolinggo Kelas IB, dan juga pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Panitera Muda Gugatan Ibu Maswati Masruni, S.H. semula sebagai Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Banggai, Panitera Muda Hukum Bapak Muhammad Saleh, S.H.I. semula sebagai Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Banggai, Panitera Muda Permohonan Bapak Rudi Hartono, S.H.I.,M.H. semula sebagai Panitera Pengganti Pengadilan Agama Banggai dan Jurusita Pengganti Bapak Pahlawanto, semula sebagai staf Pengadilan Agama Banggai. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut di pimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Banggai Bapak Drs. H. Masngaril Kirom, S.H., M.H.E.S.

 pelantikna 4pelantikna 2

 

Acara yang dimulai pada pukul 11.00 Wita tersebut di hadiri oleh Asisten 1 Bupati yang mewakili Bupati Banggai Laut, Kepala Biro Umum Banggai Laut, Kepala Bagian Humas, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Banggai Laut, Kepala Bank Rakyat Indonesia (BRI), dan Kepala Desa Timbong, sementara yang menjadi saksi I ialah Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan saksi II Kepala Dinas Pariwisata dan yang bertindak sebagai rohaniawan ialah dari Kantor Kementrian Agama Kabupaten Banggai Laut.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, pembacaan surat keputusan, pembacaan naskah pelantikan, pengambilan sumpah jabatan, pengalungan tanda jabatan, pembacaan pakta integritas, penandatanganan berita acara, sambutan Ketua Pengadilan Agama Banggai, sambutan Bupati Kabupaten Banggai Laut dalam hal ini di wakili oleh Asisten 1 Bupati, sambutan perkenalan Wakil Ketua Pengadilan Agama Banggai, pembacaan doa dan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada yang telah dilantik serta foto bersama.

pelantikna 9pelantikna 10

pelantikan 1

Semoga dengan pengalaman yang telah di dapatkan di tempat tugas sebelumnya dapat diaplikasikan dan dikembangkan di tempat tugas yang baru dan tentunya semoga dapat menjadi teladan, panutan dan contoh yang baik untuk bersama-sama dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Luruskan niat, bekerjalah dengan sungguh-sungguh, tetap semangat, rajin, bekerja cerdas, bekerja ikhlas bekerja tuntas, dan bekerja sebagai ibadah kepada Allah. (H.M. Kirom)

news writer : dude_hardianto

Add comment


Security code
Refresh