logoweb

on . Dilihat: 64

PA BANGGAI DEKLARASI PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS

MENUJU WILAYAH BEBAS KORUPSI DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI

Banggai_Laut | pa-banggai.go.id

Bertempat di ruang aula pertemuan Pengadilan Agama Banggai Rabu, 10 April 2019 pada pukul 10.00 WIB Pimpinan, Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Staf beserta Tenaga Kontrak Pengadilan Agama Banggai melaksanakan kegiatan pencanangan zona integritas menuju wilayah babas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani di Pengadilan Agama Banggai ini diawali dengan mengumandangkan yel-yel yang dimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Banggai.

Siapa Kita   ~ PA Banggai (2x)

Mahkamah Agung   ~   Unggul

Badilag ~ Jaya

PA Banggai   ~   Istimewa

Zona Intergritas   ~   Sukses Yes Yes Yes

zi 1

Kemudian dilanjutkan dengan pengucapan ikrar bersama dari seluruh pejabat, pegawai dan honorer yang dipimpin lansung oleh Ketua Pengadilan Agama Banggai bapak Drs. H. Masngaril Kirom, S.H., M.H.E.S., dan disaksikan oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palu bapak Drs. H. Izzuddin Hm, S.H.,M.H dan para undangan lainnya, kemudian dilanjutkan dengan pernyataan dan penandatangan piagam pencanangan pembangunan zona integritas oleh Ketua Pengadilan Agama Banggai dan para saksi-saksi yaitu Bupati Banggai Laut bapak Drs. H. Weni Bukamo, Ketua DPRD Banggai Laut bapak Richard Manuas, ST., Kejaksaan Negeri Banggai Laut bapak Suyanto, S.H., M.H, Kapolres Banggai Kepulauan bapak AKBP Aditya Surya Dharma, S.IK., Pjs. Pabung Kodim 1308/LB Banggai Laut bapak Kapten Inf. Selumiel, Kepala Kementrian Agama Banggai Laut bapak Drs. H. Abd. Muluk Lanonci, MM., Kepala BPS Banggai Kepulauan bapak Rantau, S.E., dan Kepala Majelis Ulama Indonesia bapak Muhamaad Sohif, S.Pd.I.

page2

Setelah penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona integritas, acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama disampaikan oleh Ketua Pengadilan Agama Banggai. Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh karyawan Pengadilan Agama Banggai yang telah membantu dan mengupayakan untuk terselenggaranya acara pencanangan pembangunan zona integritas yang dilaksanakan pada hari ini. Ucapan terima kasih juga beliau sampaikan kepada Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palu berserta Timnya, bapak Bupati Kabupaten Banggai Laut, bapak Ketua DPRD Kabupaten Banggai Laut, dan seluruh pimpinan yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Banggai Laut serta seluruh undangan yang hadir. “Terima kasih atas kedatangan dan dukungannya sehingga acara pencanangan pembangunan zona integritas pada Pengadilan Agama Banggai dapat terlaksana, mohon doa restu dan tentunya dengan memohon ridho dan pertolongan Allah SWT., semoga pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani pada Pengadilan Agama Banggai dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya”, ujar Masngaril dengan senyum bahagia.

page3 

Sambutan kedua disampaikan oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palu bapak Drs. H. Izzuddin Hm, S.H.,M.H. Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi dan juga ikut berbangga dengan prestasi yang telah diraih oleh Pengadilan Agama Banggai sebagai juara ke-2 dalam Penilaian Prestasi pada Pengadilan Agama/Mahkamah Syaria tahun 2019. Pengadilan Agama Banggai merupakan satu-satunya pengadilan agama di wilayah Sulawesi Tengah yang letaknya di daerah kepulauan, dengan sumber daya yang minim di tambah sarana prasarana yang masih kurang memadai, tidak menurunkan semangat kerja dari pegawai Pengadilan Agama Banggai untuk tetap memajukan dan meningkatkan pelayanannya. zona integritas ini merupakan langkah awal dan kedepannya diharapkan komitmen semua unit kerja pada Pengadilan Agama Banggai untuk selalu menegakkan integritas yang telah diikrarkan sehingga program pencanangan ini akan terlaksana. “Tetap semangat dan pertahankan prestasi yang telah diraih”, ujar Waka PTA Palu.

Selanjutnya sambutan yang terakhir disampaikan oleh Bupati Kabupaten Banggai Laut bapak Drs. H. Weni Bukamo. Apresiasi dan dukungan juga diberikan oleh Bupati Banggai Laut yang dalam sambutannya menegaskan tujuan dari pencanangan zona integritas ini peningkatan kinerja dan peningkatan kualitas pelayanan publik dan kegiatan ini memberi inspirasi pada Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Laut untuk melaksanakan hal semacam ini pada satuan kerja di Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Laut.

Acara di akhiri dengan foto bersama Ketua Pengadilan Agama Banggai, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palu, berserta saksi-saksi, kemudian dilanjutkan dengan jabatan tangan.

zi 6

zi 7

 

news writer : dude_hardianto

Add comment


Security code
Refresh