logoweb

Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Banggai

on . Hits: 9

PEMBINAAN DAN PENGAWASAN TIM PTA PALU

PADA PENGADILAN AGAMA BANGGAI

ngawas1

Banggai_Laut | pa-banggai.go.id

Rabu, tanggal 10 April 2019 bertepatan dengan tanggal 5 Sya’ban, Pengadilan Agama Banggai mendapat kunjungan perdana oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palu bapak Drs. H. Izzuddin Hm, S.H.,M.H., beliau didampingi oleh Tim Pembinaan dan Pengawasan  dari Pengadilan Tinggi Agama Palu yakni bapak Drs. H. Moch. Sukkri, S.H., M.H., jabatan Hakim Tinggi PTA Palu, Ibu Hety Buntuan, S.H., jabatan Panitera Pengganti PTA Palu, dan bapak Hamdan Latif, S.E., jabatan staf Keuangan dan Pelaporan PTA Palu. Adapun tujuan kedatangan beliau dan rombongan adalah untuk melakukan Pembinaan dan Pengawasan terhadap Tugas dan Fungsi Pengadilan Agama Banggai sesuai dengan Surat Tugas Nomor : W19-A/522/HM.04/4/2019, tanggal 2 April 2019, kedatangan rombongan disambut oleh Ketua Pengadilan Agama Banggai bapak Drs. H. Masngaril Kirom, S.H., M.H.E.S. beserta jajarannya langsung menuju ruang pertemuan yang telah di sediakan.

Karena Pengadilan Agama Banggai sedang mempersiapkan acara deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada hari kamis, 11 April 2019 sehingganya spanduk atau baliho yang terpasang dalam ruang pertemuan ialah spanduk deklarasi pencanangan zona integritas.

pengawasan3

Dalam ruang pertemuan tersebut telah hadir para hakim, pejabat struktural dan Fungsional serta karyawan/karyawati Pengadilan Agama Banggai. Diawal pertemuan ketua Pengadilan Agama Banggai memberikan kata sambutan, beliau menyampaikan keadaan kantor baik fisik maupun sarana dan prasarana, sumber daya manusia serta system kerja aparatur Pengadilan Agama Banggai dari awal beliau bertugas sampai dengan keadaan kantor sekarang ini, banyaknya hambatan yang di tempuh dalam mencapai kemajuan untuk membangun kantor Pengadilan Agama Banggai dengan anggaran yang serba sangat terbatas, namun beliau juga menyampaikan bahwa dengan keterbatasan tersebut tidak mengurangi rasa semangat kita untuk tetap memajukkan dan mengembangkan kantor Pengadilan Agama Banggai ini untuk menjadi lebih baik, “bekerjalah dengan ikhlas semata-mata beribadah kepada Allah SWT.” imbuhnya. Kemudian Ketua Pengadilan Agama Banggai mempersilhakan bapak Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palu untuk memberikan pengarahan.

pengawasan2

Diawal pengarahan bapak Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palu menceritakan suka duka perjalanan kariernya hingga sampai menjadi Wakil Ketua di Pengadilan Tinggi Agama Palu, selanjutnya beliau menyampaikaan beberapa hal tentang terkait dengan tupoksi sebagai apartur Pengadilan Agama Banggai, untuk bekerja dengan baik mengikuti perkembangan teknolgi sesuai keinginan Dirjen Badilag kita dituntut terkait pelayanan, pelayanan Internal dan Ekternal. Pelayan Internal dibawah komando Sekretaris  untuk dapat memberikan pelayanan yang baik di lingkup Internal yang mencakup kepentingan  Hakim, Pejabat dan semua pegawai dilingkungan Kantor Pengadilan Agama Banggai sedangkan pelayanan ekternal dikomando oleh Panitera supaya memberikan pelayanan yang baik  kepada masyarakat pencari keadilan. Dalam akhir arahannya Wakil Ketua dan Tim Pembinaan Pengawasan Pengadilan Tinggi Agama Palu menyempatkan diri untuk bersalaman dengan Hakim dan pejabat lainya dan kemudian foto bersama, pertemuan ditutup dengan membaca Hamdalah.

 

.news writer : dude_hardianto

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Banggai

Jl. Ki Hajar Dewantara, No.1 

Desa Timbong, Kec. Banggai Tengah,

Kab. Banggai Laut, Sulteng

Telp: (0462) 21544
Fax: (0462) 2705706

Email  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. dan This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.     

Tautan Aplikasi