logoweb

Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Banggai

on . Hits: 27

Opening Meeting Assessment Eksternal APM Pengadilan Agama Banggai

 

1 APM

 

Banggai_Laut | pa.banggai.go.id

Banggai, 29 Nopember 2018, Berdasarkan surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor: 3177/DJA/OT.01.3/XI/2018, Pengadilan Agama Banggai melaksanakan assessment eksternal APM Badilag Gelombang III Tahun 2018. Bertempat di ruang sidang, telah dilaksanakan Opening Meeting Assessment Eksternal yang dihadiri seluruh pegawai Pengadilan Agama Banggai. Adapun Asessor APM Ditjen Badilag yang melaksanakan Assessment Eksternal di Pengadilan Agama Banggai yaitu Bapak H. Abdul Wahid, S.H., M.Hum., didampingi oleh Bapak Agus Sukamto, S.Ag., dan Bapak Moh. Syahdimas Yusrin, S.Si., M.M.

Tim Assessor tersebut tiba di PA Banggai pukul 08.30 Wita, dan kedatangan mereka tersebut disambut hangat oleh seluruh warga PA Banggai.

Sistem penilaian APM yang dilakukan untuk tahun ini berbeda dari yang sebelumnya, hal ini sesuai dengan Surat Dirjen Badilag Nomor 2918/DJA/OT.01.3/10/2018 tanggal 24 Oktober 2018 tentang Pemberlakuan Pedoman Akreditasi Penjaminan Mutu Badan Peradilan Agama yang mengacu pada 7 kriteria Indonesian Court Performance Excellent (ICP-E) yaitu : Kepemimpinan, Fokus Pelanggan, Manajemen Proses, Perencanaan Strategis, Manajemen Sumber Daya, Sistem Dokumen, dan Hasil Kinerja.

3 APM

Dalam Opening Meeting, setelah seluruh warga PA Banggai menyanyikan lagu Indonesia Raya, Ketua PA Banggai Drs. Masngaril Kirom, S.H., M.H.E.S., dalam sambutannya menyampaikan ucapan syukur Alhamdulillah karena berkat kerja sama warga PA Banggai yang kuat, sehingga PA Banggai berhasil menjalankan program Mahmakamah Agung RI ini.

Dilanjutkan dengan sambutan ketua APM PA Banggai Bapak Muhamad Yahya Tadjudin, S.H.I., dalam sambutannya beliau menyampaikan “kami dari Tim APM PA Banggai mengucapkan selamat datang kepada Tim Asesor dan Kami siap untuk di Assesment”.

2 APM

selanjutnya Asessor Eksternal Bapak H. Abdul Wahid, S.H., M.Hum. menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutannya kepada kami, "kami berharap agar  kegiatan Asessment ini dapat berjalan lancar dan mendapatkan hasil yang maksimal serta memuaskan", ujarnya.

Pelaksanaan Assessment Eksternal dijadwalkan berlangsung selama dua hari dimulai dari tanggal 29 s/d 30 November 2018. Setelah opening meeting, kemudian tim Assessment Eksternal melanjutkan dengan kegiatan penilaian yang meliputi telusur dokumen dan wawancara terhadap bagian-bagian terkait. Bermodalkan motto: “PASS ( professional, adil smart dan sinergis)”, Pengadilan Agama Banggai bertekad mendapatkan nilai A Excellent.

Setelah sambutan dari Lead Asessor, Opening Meeting dilanjutkan dengan yel-yel yang dipimpin lansung oleh Ketua Pengadilan Agama Banggai.

Mahkamah Agung - Unggul

Badillag - Jaya

Pengadilan Agama - Istimewah

Pengadilan Agama Banggai - Profesional, Adil, Smart dan Sinergis (PASS)

Setelah yel-yel, opening meeting pun ditutup dengan ucapan hamdalah, dan tim assessor langsung melanjutkan kegiatan Assesment pada sarana prasarana PA. Banggai.

 

Foto Kegiatan Assesment APM PA Banggai

4 APM

.

 

5 APM

.

6 APM

 

 

writer news : dude_hardianto

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Banggai

Jl. Ki Hajar Dewantara, No.1 

Desa Timbong, Kec. Banggai Tengah,

Kab. Banggai Laut, Sulteng

Telp: (0462) 21544
Fax: (0462) 2705706

Email  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. dan This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.     

Tautan Aplikasi