Berita Internal
PA Banggai Kembali Raih Penghargaan dari KPPN Luwuk

companyUntuk kedua kalinya Pengadilan Agama Banggai kembali meraih penghargan dari KPPN Luwuk. Sebelumnya pada Tahun 2016 lalu penghargaan juga berhasil meraih penghargaan serupa. Acara pemberian penghargaan yang dilakukan di ruang aula KPPN Luwuk ini dihadiri pula oleh Sekretaris Pengadilan Agama Banggai selaku Kuasa Pengguna Anggaran, Sabrin, S. Ag.

Pengadilan Agama Banggai sebagai satker dengan kinerja terbaik selama tahun 2017. “Layanan Prima tekad kami, seluruh pegawai KPPN Luwuk, untuk melayani satuan kerja tersebar di 3 kabupaten,” ungkap Nurfathoni selaku Kepala KPPN Luwuk. KPPN Luwuk terus meningkatkan kualitas layanan dan menjaga kepercayaan yang telah diberikan guna melayani seluruh kebutuhan satker dan apabila ada satker yang belum paham terhadap ketentuan yang terkait dengan proses pencairan dana, perencanaan kas, dan pembuatan LPJ, KPPN dengan ikhlas membantu dan melakukan pembinaan. Kepala KPPN Luwuk menyampaikan bahwa pemberian penghargaan ini bertujuan untuk memberikan reward atas keberhasilan dan usaha yang telah dijalankan oleh masing-masing instansi pemerintah dalam pelaksanaan dan pertanggungjawaban APBN.

“Kami berharap penyelenggaraan Awards Semester II Tahun 2017 ini dapat memperbaharui semangat dan komitmen para penyelenggara keuangan Negara di semua satker Kementerian Negara/Lembaga dan Pemerintah Daerah untuk terus melakukan usaha peningkatan transparansi dan akuntabilitas di bidang pengelolaan keuangan negara melalui akuntansi dan pelaporan keuangan,” ungkapnya. Penghargaan ini diberikan dengan tujuan untuk meningkatkan semangat satker dalam mengelola APBN sehingga anggaran yang dikelolanya dapat terserap dengan baik dan dapat dengan cepat dirasakan multiplier effect-nya oleh masyarakat. Piagam penghargaan yang berhasil diraih Pengadilan Agama Banggai adalah sebagai Peringkat ke-1 Kinerja Terbaik atas kriteria Penyerapan Dana DIPA Semeste II TA 2017, Penyampaian LPJ Bendahara, Rekonsiliasi Laporan Keuangan, Pengelolaan UP/TUP, Realisasi Anggaran, Kontrak dan Return SP2D. Penghargaan ini merupakan hasil penilaian Kantor KPPN Luwuk untuk periode Semester II TA 2017, dan merupakan jawaban atas kinerja Tim Pengelola DIPA PA-Banggai bersama seluruh pihak terkait selama proses penyelenggaraan realisasi anggaran Semester II TA 2017.