Berita Eksternal
Bimtek Standarisasi Webiste Pengadilan Agama se Wilayah PTA Palu
company

Banggai Laut|pa-banggai.go.id

Bertempat di aula pertemuan Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palu rabu (21/02/2018) Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palu Dra. Hj. Aisyah membuka acara kegiatan Bimbingan Teknis Standarisasi Website Pengadilan Agama se Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tengah. Dalam sambutannya dikatakan “website pengadilan merupakan pintu gerbang untuk media publikasi data dan informasi kepada para pihak secara cepat, efisien dan transaparansi dalam memenuhi kebutuhan para pencari keadilan, kesemuanya itu tidak lain adalah untuk mencapai tujuan manjadikan peradilan yang Agung.

“Jadikanlah waktu sebagai pedang, dimana pedang yang meyayat sedikit saja bisa meninggalkan bekas. Sama halnya dengan waktu yang ditinggalkan begitu saja pastilah ada yang dirurgikan, manfaatkan waktu sebaik mungkin karena waktu tidak akan datang dua kali, maka berbahagialah karena masih diberikan kesempatan itu, “ujar Aisyah. Beliau juga menghimbau kepada semua peserta bimtek agar dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan mampu menyerap apa yang akan disampaikan oleh pemateri.

Acara bimbingan teknis standarisasi website yang berlansung rabu - jumat (21-23 Februari 2018) tersebut itu diikuti oleh para Sekretaris dan Kasubag. Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan/Admin Web pada setiap Pengadilan Agama di Wilayah Sulawesi Tengah dengan jumlah peserta 30 orang, sedangkan untuk narasumbernya dari Ditjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI, yakni H. Dedi Juniawan, S.H, Kasubag. Ketatalaksanaan dan Hirpan Hilmy, ST, Kasubag. Dokumentasi dan Informasi.

Dengan diberikan bimbingan teknis standarisasi pengelolaan website ini diharapkan para peserta nantinya dapat memahami cara menyusun sebuah informasi atau berita yang kemudian di masukan kedalam website dan juga diharapkan kepada semua peserta yang mengikuti kegiatan bimtek tersebut agar dapat memperbaharui berita yang ada pada website pengadilan itu sendiri agar para pencari keadilan dapat dengan mudah untuk mengetahui dan mendapatkan informasi baru sesuai yang dibutuhkan.

company company company

>>> Dokumentasi Kegiatan Penyeragaman Website se PTA.Palu <<<