logoweb

on . Hits: 46

PA Banggai Gelar Sidang Keliling yang Ke-6 di Era New Normal 

 

new1

 

Banggai_Laut ll pa.banggai.go.id

Banggai, ( 09/07/2020 ) Pengadilan Agama Banggai telah melaksanakan sidang keliling di era new normal, pelaksanaan sidang keliling berjalan dengan lancar sesuai dengan protokol kesehatan, semua pihak mencuci tangan, memakai masker dan menyiapkan sanitizer serta menjaga jarak ( social distancing). Untuk mengantisipasi para pihak yang tidak mempunyai masker, Pengadilan Agama Banggai  telah menyiapkan masker dan tidak lupa juga alat pengukur suhu.

PA Banggai sengaja masih memilih Pulau Peling (Salakan) sebagai pegelaran sidang putaran ke-6 karena Salakan yang tidak terlalu jauh dari Kantor PA Banggai pun sengaja dipilih. Meski tidak terlalu jauh, tetapi tetap harus ditempuh kurang lebih 2 jam perjalanan menggunakan mobil dan speed boat.

Sementara kendala di lautan yang cukup berisiko tinggi dan membahayakan selalu mengancam tim sidang di luar gedung, "namun kami telah berkomitmen untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya, sehingga niat tersebut menguatkan nyali kami menembus ombak di lautan," ungkap Ketua PA Banggai.

Turut dalam rombongan, Drs. H. Masngaril Kirom, S.H., M.H.E.S., Hakim Tunggal yang juga Ketua PA Banggai beserta Hakim Tunggal lainnya, yaitu MOHAMMAD MAHIN RIDLO AFIFI, S.H.I., M.H., serta dibantu Dra.Rusdin., dan Muhammad Saleh, S.H.I., sebagai panitera sidang dan seorang staf administrasi Hardianto H. Samina, S.H. Di pulau tersebut mereka menyidangkan2 perkara, yaitu 1 perkara sidang Cerai Talak dan Cerai Gugat

new3

 

Add comment


Security code
Refresh